Wednesday, 3 July 2024
HomeBeritaBungkam Soal Perang di Ukraina, Kapten Timnas Rusia Disumpahi Masuk Penjara

Bungkam Soal Perang di Ukraina, Kapten Timnas Rusia Disumpahi Masuk Penjara

Bogordaily.net–, dikecam Vitaliy Mykolenko lantaran bungkam soal perang di . Bek Everton itu pun memberinya sumpah serapah.

Dikutip Detik.com dari Daily Mail, Mykolenko mengecam Dzyuba karena memilih bungkam melihat perang yang terjadi. Melalui media sosialnya, pemain Everton itu menyumpahi Dzyuba bakal dipenjara.

“Sementara Anda tetap diam bersama dengan rekan satu tim sepakbola Anda, warga sipil yang damai terbunuh di ,” tulis Mykolenko.

“Anda akan dikurung di penjara bawah tanah di sisa hidup Anda, dan yang paling melewatkan kehidupan anak-anak Anda. Saya akan senang dengan hal itu,” kecamnya.

Mykolenko menjadi salah satu pesepakbola di Inggris yang sedang sedih melihat perang terjadi di . Pemain yang baru direkrut dari Dynamo Kiev itu memiliki keluarga yang tengah terkurung di tengah agresi militer.

Akhir pekan lalu, Mykolenko saling menguatkan bersama Oleksandr Zinchenko, bek milik Manchester City. Keduanya berpelukan sebelum pertandingan di Goodison Park, Minggu, 27 Februari 2022 dini hari WIB lalu.

Seperti diberitakan perang antara vs terjadi sejak Kamis, 24 Februari 2022 lalu. Ribuan tentara Rusia sudah memasuki wilayah , dan menghancurkan beberapa kota. Akibatnya, banyak korban sipil berjatuhan, termasuk anak-anak, seperti diklaim pemerintah . Termasuk dua pesepakbola profesional baru terkonfirmasi turut tewas akibat perang yang terjadi.

Dunia sepakbola sendiri sudah mengecam Rusia dan memberi sanksi dari bidangnya. FIFA dan UEFA melarang sepakbola Rusia, baik tim nasional dan klub, tampil di laga internasional.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here