Bupati Ingin Sky Bridge Bojonggede Jadi Solusi Atasi Kemacetan

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor ยท 2 Mar 2022 14:25 WIB

Bupati Ingin Sky Bridge Bojonggede Jadi Solusi Atasi Kemacetan


 Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor Ade Yasin bahas rencana pembangunan park and ride dan sky bridge Bojonggede, bersama para calon investor serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor, Selasa 1 Maret 2022.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, park and ride dan sky bridge adalah salah satu untuk membangun Ibukota Cibinong secara keseluruhan, serta sebagai upaya untuk menata wilayah Bojonggede yang saat ini kondisinya mecet serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Bojonggede.

“Membangun Cibinong ini kalau setengah-setengah tidak akan terlihat oleh masyarakat, tapi ketika kita bangun secara keseluruhan, apalagi terintegrasi antara park and ride dan sky bridge itu saya kira baru keliatan,” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin menyampaikan bahwa menurutnya pembangunan sky bridge sangat potensial dibangun di Bojonggede untuk bisa meningkatkan sektor perekenomian Bojonggede.

Selain jumlah penduduknya cukup besar, Bojonggede cukup stategis dan banyak dilalui para pengendara baik dari Bogor ke Jakarta, begitu sebaliknya.

“Pasti bakal ramai kalau bangun ini, walaupun hanya sekedar lewat orang akan tertarik juga untuk singgah ke Bojonggede,” bebernya.

Lanjut Ade Yasin menyatakan, agar sejumlah perangkat daerah terkait untuk segera melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan para investor atau pihak ketiga, agar pembangunan sky bridge dan park and ride bisa terbangun di wilayah Bojonggede.

Sky Bridge Bojonggede

“Ini perlu disikapi dengan serius, karena agak berat jika kita membangun hanya dibiayai dari APBD saja. Kita harus bisa bekerjasama menggandeng investor, juga pemerintah pusat karena membangun ini harus dilakukan secara kolaborasi bersama-sama,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menyampaikan, sky bridge dibangun untuk mengintegrasikan antara terminal dengan stasiun Bojonggede.

Seperti diketahui saat ini kondisi stasiun Bojonggede cukup padat yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar area stasiun dan sekitarnya

“Dengan sky brigde ini, untuk memberikan pelayanan lalu lintas yang termudah dan diharapkan dapat mengurangi permasalahan kemacetan sekitar Bojonggede,” terangnya.

Sebagai informasi turut hadir mendampingi Bupati Bogor yakni, Sekda Kabupaten Bogor, Asisten Ekbang, Kepala Dishub, Kepala DPKPP, Kepala DPMPTSP, Camat Bojonggede dan jajaran Pemkab Bogor lainnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor