Wednesday, 15 May 2024
HomeTravellingCantiknya Panorama Samudra Awan di Taman Langit Pangalengan

Cantiknya Panorama Samudra Awan di Taman Langit Pangalengan

Bogordaily.net–, di Bandung, Jawa Barat terkenal sebagai kawasan perkebunan teh. Salah satu wisata perkebunan teh ini menjadi favorit wisatawan. Namanya yang terletak di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, , Kabupaten Bandung Barat. Wisata alam di selatan Bandung ini bisa menjadi alternatif tempat yang bisa dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Berada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut, menyuguhkan hamparan luas kebun teh dengan panorama alam 360 derajat. Kawasan wisata ini pas bagi yang ingin menikmati liburan dengan suasana alam sejuk.

Wisatawan bisa menikmati pemandangan dari jembatan unik di tengah kebun teh yang memiliki panjang kurang lebih 200 meter. Jembatan kayu ini merupakan salah satu spot instagramable yang bisa dijadikan sebagai tempat berswafoto.

. (Instagram/tamanlangitpangalengan360/@dhevyfransisca /Bogordaily.net)

Bagi yang datang ke tempat ini pagi hari, bisa menikmati pemandangan perbukitan yang ditutupi oleh awan. Pemandangan ini disebut sebagai Samudra awan.

Fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai di antaranya area parkir yang luas, toilet, dan warung makan. Fasilitas rekreasi lain seperti jembatan kayu, gardu pandang, spot foto, camping ground dan penyewaan tenda lengkap tersedia.

Nah, bila ingin mengunjungi tempat wisata ini, sebagaimana dilansir dari Idntimes.com, wisatawan harus menempuh jarak 64 km dari pusat Kota Bandung. Walaupun lokasinya berada di pegunungan, tempat ini dapat dicapai dengan mudah.

. (Instagram/tamanlangitpangalengan360/@capung__senja
/Bogordaily.net)

Dari Kota Bandung, arahkan kendaraan menuju Soreang. Wisatawan juga bisa melewati Tol Soroja untuk mempersingkat waktu. Kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Banjaran. Selanjutnya, belok ke arah Jalan Raya hingga sampai di . Teruskan berkendara melewati Situ Cileunca hingga ke Situ Cukul.

Setibanya di Situ Cukul, lurus terus ke arah Villa Jerman. Setelah menemui pertigaan, belok ke kanan dan ikuti jalan kecil tersebut hingga ke lokasi. Wisatawan juga akan melihat papan arah yang ada di sepanjang jalan.***