Wednesday, 15 May 2024
HomeKulinerCara Membuat Ramen dengan Mie Instan, Rasanya Juara

Cara Membuat Ramen dengan Mie Instan, Rasanya Juara

Bogordaily.net– Mie , mie yang identik dengan negara Jepang ini menjadi mie paling disukai dan menjadi favorit di seluruh dunia. Namun dilihat dari sejarahnya mie sebenarnya berasal dari negeri tirai bambu China lho.  Orang Jepang biasa menyebut Mie dengan sebutan  Chuka Soba yang berarti Shina Soba yang berarti ‘Soba Cina'.

Meskipun catatan sejarah mengatakan Shina Soba berasal dari China, tetapi menu tersebut berkembang pesat di Jepang.. Adapun macam-macam jenis mie Soba antara lain seperti shoyu , asahikawa , hakodate , kitakata , banshu , dan masih banyak lagi. Tercatat ada lebih dari 30 varian ramen di Jepang yang populer.

Shina Soba sudah cukup populer sekali di Jepang dan China, bahkan di Indonesia pula. Kamu pasti sering kan menemukan menu Shina Soba dengan mudah di restoran-restoran besar, khususnya resto yang bernafaskan Jepang ataupun China.

Namun biasanya ramen di restoran tersebut dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Maka dari itu, belakangan ini banyak juga muncul kedai ramen di pinggir jalan yang menawarkan aneka menu ramen dengan harga yang terjangkau.

 

Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa kok membuat mie ramen sendiri di rumah. Dan nggak usah bingung kalau kamu cuma punya mie instan di rumah. Dengan mie instan, kamu tetap bisa menikmati lezat ini. Penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Berikut cara membuat Shina Soba dengan mie instan:

Pertama, rebus mie hingga matang (bisa mie rebus rasa apa saja). Kemudian masukkan bumbu mie instan ke dalam mangkok. Lalu, tambahkan satu sendok makan mayonnaise dan satu butir telur mentah ke dalam mangkuk berisi bumbu.

Untuk menambah cita rasa kamu juga bisa menambahkan satu siung bawang putih yang dicincang. Setelah itu, aduk bumbu tersebut hingga rata. Lalu masukkan air rebusan, bumbui dengan gula dan merica mie yang sudah matang ke mangkuk berisi bumbu.

Cara tersebut agar telurnya menjadi matang. Setelah itu baru masukkan mienya. Nah, untuk toppingnya kamu juga bisa memilih sesuai dengan selera, mulai dari sosis, bakso hingga daun bawang.

Nah, tren mie instan rasa ramen ini bisa menjadi ide untuk kulineran seru di rumah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here