Cari Perkara, Bluefin Resto Terang-terangan Jual Minol Didaftar Menu

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Kota Bogor · 24 Mar 2022 20:56 WIB

Cari Perkara, Bluefin Resto Terang-terangan Jual Minol Didaftar Menu


 Bluefin Resto di Sukasari, Kota Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bluefin Resto di Sukasari, Kota Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bluefin Resto yang berada di Jalan Sukasari 1, RT02/RW02, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menjual minuman yang mengandung alkohol di atas 5 persen. Minuman alkohol tersebut terpampang jelas di daftar menu.

Seperti minuman khas Korea merk Soju memiliki kandungan alkohol 20 hingga 24 persen, sedangkan minuman anggur merah cap orang tua memiliki kandungan alkohol sebesar 19,7 persen.

Padahal sudah ada larangan untuk menjual minol di atas 5 persen, tapi pada kenyataannya Bluefin resto secara terang-terangan menjual minol berkadar di atas 5 persen, bahkan dicantumkan dalam daftar menu Bluefin resto.

“Itu harus diawasi juga oleh pemerintah, bila melanggar harus ditindak secara tegas,” kata Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy, Rabu 23 Maret 2022.

“Kota Bogor ini kan juga tidak begitu luas, hanya ada 6 kecamatan yang seharusnya dapat dikontrol dengan memiliki personil yang cukup,” tambahnya.

“Dan sudah jelas bahwa di Kota Bogor ini berlaku bahwa penjualan minol hanya dibawah 5 persen yang masih diizinkkan, kalo diatas 5 persen dijual laporkan saja kepada instansi terkait,” ungkapnya.

Maraknya penjualan minol di beberapa THM yang berada di wilayah Kota Bogor, seolah tidak mengindahkan peraturan yang berlaku, bahkan seperti tidak adanya pengawasan dari Pemerintah Kota Bogor yang tengah memberi label sebagai kota ramah keluarga atau family friendly.

Terlebih, sebelumnya Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach menyampaikan, tiga hari sebelum ramadhan 34 Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Kota Bogor di pastikan sudah harus tutup.

Ia menegaskan, bahwa jika tertangkap tangan, ada Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasional lada bulan Suci Ramadhan pihak nya akan memberikan sanksi penyegelan.

“Dan kalo ada Tempat Hiburan Malam (THM) yang bandel, mengelabui petugas segala macam, ya hari ini mungkin mereka bisa mengelabui kami tapi suatu saat mereka apes, kena, ya mereka jangan komplain, telepon sana sini minta diurusin. Ya kalo bandel harus terima konsekuensi,” sambungnya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Bebas Rokok, Babinsa Ciwaringin Hadiri Sosialisasi KTR

26 September 2022 - 17:06 WIB

Simak! Keunggulan Program Studi Rekayasa Pertanian & Biosistem UIKA Bogor

26 September 2022 - 16:34 WIB

Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kota Bogor Dikawal TNI

26 September 2022 - 15:55 WIB

Awas Banjir Kali Cipakancilan! Babinsa Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah di Sungai

26 September 2022 - 15:26 WIB

Ayo Ke Posyandu! Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular

26 September 2022 - 14:54 WIB

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

26 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Kota Bogor