Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBantu Hasil Panen Petani, Dandim 0606 Kota Bogor Launching BIOS 44 Model

Bantu Hasil Panen Petani, Dandim 0606 Kota Bogor Launching BIOS 44 Model

Bogordaily.net – Dalam launching atau , Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan video conference bersama jajaran Kodam lll/Siliwangi, Korem 061/SK dan Kodim 0606 Kota Bogor untuk membantu masyarakat dalam peningkatan bidang .

Perhelatan tersebut diusung Kelompok Tani Wanita (KWT) Delima, Kampung Cibulang Mekar, RT 02/RW 08, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, yang diikuti 30 orang, Rabu 16 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan, dengan adanya program BIOS 44 ini sangat tepat digunakan oleh leading sektor untuk peningkatan didaerah.

BIOS 44 model

Dengan pemberian bantuan demplot di daerah ini supaya produktif. Sehingga dapat meningkatkan hasil serta dapat membantu dalam dibidang kebencanaan lainnya.

“Kodam III/Siliwangi akan siap membantu dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi dari BIOS 44 kepada Pemerintah daerah dan Kodam III/Siliwangi siap mensupport,” kata Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

BIOS 44 model

Dirinya juga berpesan agar prajurit bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan keterampilan untuk membantu masyarakat dan selalu hadir dalam solusi di lingkungannya bertugas.

Senada dengan Pangdam lll/Siliwangi, Kolonel Inf Roby Bulan mengatakan, Kodim 0606/KB bersama KWT dan Babinsa melakukan program penyuburan tanah melalui metode pupuk organik BIOS.

“Produk alami ini terobosan dari bapak Pangdam lll/Siliwangi dan kita terapkan langsung di KWT Demila Situ Gede,” ujarnya.

Disamping itu, kata Dandim, nantinya petani menggunakan pupuk BIOS cair saat akan mulai menanam dan membajak sawah agar penyuburan tanah dapat baik dan sempurna.

“Saya berharap dengan ada nya atau ini dapat meningkatan kualitas dan kuantitas hasil panen dan ekonomi masyarakat di sektor bisa tumbuh stabil,” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here