Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaDani Alves, Bandingkan Gaya Kepelatihan Pep Guardiola dengan Thomas Tuchel

Dani Alves, Bandingkan Gaya Kepelatihan Pep Guardiola dengan Thomas Tuchel

Bogordaily.net, , membandingkan gaya manajemen Thomas Tuchel dengan . Ia pernah bekerja dengan kedua manajer kondang tersebut.

dilatih oleh selama beberapa tahun di Barcelona, di mana ia memenangkan empat gelar La Liga dan dua Liga Champions, sebelum menjuarai dua gelar Ligue 1 di bawah arahan Thomas Tuchel di Paris Saint-Germain.

Setelah lima tahun meninggalkan Catalonia, pemain asal Brasil itu kembali ke Barcelona menjelang akhir 2021 dan sejak saat itu dia sudah bermain sembilan kali untuk tim Catalan musim 2021-22 ini.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah FourFourTwo, Alves diminta untuk membandingkan Tuchel dan Guardiola, yang masing-masing kini menjadi pelatih di Chelsea dan Manchester City.

“Ya, saya bisa memahaminya. Mungkin kesamaan utama adalah kapasitas besar mereka untuk mengidentifikasi peran yang berbeda untuk pemain mereka,” ujarnya.

“Keduanya memiliki mata yang bagus untuk melihat di mana pemain tertentu bisa lebih berguna. Pep dulu mengatakan bahwa pemain paling berbakat harus lebih sering menguasai bola, dan yang lainnya harus berlari untuk mengisi ruang yang tepat.”

Alves kemudian memberikan pujian untuk Tuchel, “Itu sangat menyenangkan (bekerja denganya di PSG). Saya ingat ketika dia berkata kepada saya, ‘Dani, sia-sia memiliki Anda sebagai bek sayap karena Anda tidak akan menyentuh bola sebanyak yang seharusnya'.”

“Saya pikir itu pujian yang bagus. Itu juga cukup berhasil karena saya merasa nyaman di posisi tersebut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here