Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDapat Kaki Palsu, Warga Difabel di Cileungsi Bersyukur Bisa Jalan Kaki Secara...

Dapat Kaki Palsu, Warga Difabel di Cileungsi Bersyukur Bisa Jalan Kaki Secara Normal

Bogordaily.net – Kepolisian Sektor (Polsek) Cileungsi, Kabupaten Bogor memberi bantuan sepasang terhadap warga yang memiliki keterbatasan fisik atau di Kecamatan Cileungsi.

Bantuan itu pun disambut warga, salah satunya Nurdin yang memiliki keterbatasan fisik kedua kakinya hilang akibat kecelakaan saat dirinya bekerja di Jakarta.

Nurdin mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh ini sangat membantu dan dirinya bisa berjalan kaki untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Senang banget saya mendapatkan yang diajukan oleh orang Polsek yang datang kepada Pak Ronald Regen (Pembuat , red). Alhamdulillah, saya bisa berjalan lagi layaknya orang-orang normal pada umumnya,” kata Nurdin kepada wartawan, Senin, 21 Maret 2022.

Ia juga menceritakan, semenjak kakinya hilang akibat kecelakaan saat bekerja di Jakarta, dirinya mengaku sangat kesulitan untuk berjalan. Tetapi setelah mendapat dan mencoba langsung pemberian dari Polsek, dirinya merasa ringan untuk berjalan kaki layaknya orang normal, sehingga tidak merepotkan orang di sekitarnya.

“Jadi bantuan ini sangat membantu saya, karena saya bisa berjalan kembali,” ucapnya.

Di samping itu, Nurdin mengaku bahwa dirinya memiliki keinginan atau cita-cita yaitu berjualan karena untuk bekerja berat sudah tidak lagi bisa dilakukan.

“Kalau cita-cita sih ingin dagang demi bisa menafkahi keluarga, karena untuk kerja berat saya sudah tidak bisa lagi,” ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Cileungsi Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan, semua warga negara Indonesia itu memiliki hak yang sama layaknya manusia normal pada umumnya, termasuk saudara Nurdin ini yang memiliki hak tersebut.

“Nah, saya ketemu lah dengan Pak Ronald selaku pengrajin dan akhirnya langsung dibuat oleh beliau untuk kita berikan kepada Pak Nurdin,” katanya.

Kompol Andry menambahkan, bahwa yang diberikan ini gratis.

“Ya ini gratis, kita kerja sama dengan Sinergi Foundation,” tutupnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here