Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah di Kelurahan Pabuaran

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah di Kelurahan Pabuaran

Bogordaily.net bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, Bulog, RNI dan PT Padma Sari Pangan melaksanakan gelar di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, pada Senin 28 Maret 2022.

Kepala Bidang Distribusi Kabupaten Bogor, Jona Sijabat mengatakan gelar ini untuk membantu warga di Kabupaten Bogor serta antisipasi kelangkaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan serta di hari-hari besar lainya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan gelar ini untuk menjamin kesediaan pangan masyarakat terutama pada bulan suci Ramadhan agar masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan mudah serta harga bahan pokok yang dipasarkan rata-rata di bawah harga pasar.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Dan bahan pokok yang kami pasarkan di bawah harga pasar,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, gelar ini terdiri dari beberapa bahan pokok seperti minyak goreng, beras, gula, telur dan daging. Bahan pokok ini rata-rata di bawah harga pasar.

“Salah satu tujuannya untuk memenuhui kebutuhan masyarakat dalam rangka stabilisasi harga yang sedang naik,” terangnya.

Jona mengungkapkan, kalau jajarannya terus keliling membantu masyarakat melalui kegiatan gelar di kecamatan dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya antusias masyarakat sangat tinggi di wilayah Kabupaten Bogor oleh karena itu Kabupaten Bogor akan mengadakan gelar selanjutnya di wilayah seperti Kecamatan Cibungbulang, Kecamatan Bojonggede, dan Kecamatan Cisarua.

“Hari ini Senin 28 Maret 2022, dilaksanakan di Kelurahan Pabuaran, selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Cibungbulang, Kecamatan Bojonggede, dan Kecamatan Cisarua,” pungkasnya.

Albin Pandita Febriyantama

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here