Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanDipotong 50 Ribu, Reza Arap Kembalikan Uang Doni Salmanan ke Bareskrim Polri

Dipotong 50 Ribu, Reza Arap Kembalikan Uang Doni Salmanan ke Bareskrim Polri

Bogordaily.net – Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, menerima uang sebanyak Rp 950 juta dari YouTuber atau yang akrab disapa Arap, yang diterimanya dari tersangka kasus Quotex, .

Uang Rp 950 juta itu terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Ada delapan tumpukan uang pecahan Rp 50 ribu yang diikat dengan karet. Sedangkan enam tumpukan uang lainnya merupakan pecahan Rp 100 ribu.

“Sudah dibayar. () nggak datang. Yang datang lawyer-nya, Irfan Fauzi dan Sanusi,” ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol.

Selain itu, Reinhard menjelaskan alasan pihaknya hanya menerima Rp 950 juta, bukan Rp 1 miliar. Ternyata, Arap tidak menerima uang murni Rp 1 miliar dari . Ada potongan 5% saat donasi kala itu terjadi.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyatakan akan menyita uang dari yang diterima dari tersangka kasus Quotex, . Namun, beberapa waktu lalu, polisi belum menyita uang tersebut.

Reinhard menjelaskan ada proses yang harus dilalui sebelum polisi menyita uang tersebut. Terlebih, disebut masih meminta waktu kepada polisi.

“Yang bersangkutan minta waktu,” ucapnya.

Terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko membeberkan Arap menerima uang Rp 1 miliar dari saat menerima hadiah game.  Arap pun dicecar penyidik sebanyak 25 pertanyaan.

Diketahui sebelumnya, Arap sempat menerima uang donasi dari dengan total Rp 1 miliar. Mulanya, ia menerima uang donasi sebesar Rp 10 juta, tetapi jumlahnya kian bertambah, mulai dengan nominal 20, 50, hingga 100 juta secara bertahap.

Beredar pula potongan video kala sedang live bermain game, dan tidak beberapa lama ada notice masuk di akun game miliknya. Diketahui, pesan tersebut ternyata dari Doni Salmanan.

Dalam pesan singkatnya, ia secara cuma-cuma memberikan uang senilai Rp1 miliar untuk Reza. Sontan, hal itu membuat Reza kaget, “Ahh Serius nih Bro, uang itu lho bro. Gede banget,” celotehan singkta Reza dalam Live videonya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here