Friday, 29 March 2024
HomeNasionalDirektur Robot Trading Fahrenheit Hendry Susanto Ditangkap!

Direktur Robot Trading Fahrenheit Hendry Susanto Ditangkap!

Bogordaily.net, Direktur PT FSP Akademi Pro yang menjadi perusahaan pengelola dana korban investasi Fahrenheit ditangkap dan langsung ditahan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Penangkapan dan penahanan Hendry dibenarkan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan.

sudah ditangkap dan ditahan Bareskrim,” kata Whisnu saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 23 Maret 2022.

Whisnu belum menjelaskan lebih lanjut, perihal kronologi penangkapan dan peran dari Hendry dalam kasus investasi bodong Fahrenheit ini. Hanya saja ia menyebut Hendry diamankan di wilayah Jakarta.

“Iya (ditangkap di Jakarta),” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan pihaknya telah menangkap empat pelaku investasi bodong Fahrenheit. Keempatnya berinisial D, ILJ, DBC dan MF. Mereka memiliki peranan yang berbeda dalam kasus ini.

Sedangkan satu pelaku lain bernama yang merupakan Direktur PT FSP Akademi Pro masih diburu polisi. Perusahaan tersebut berdiri sejak 2019 lalu sebagai pengelola dana korban investasi Fahrenheit.

“Dari hasil pemeriksaan empat orang yang diamankan, menurut mereka (HS) direktur. (Keberadaannya) masih kita profiling,” kata Aulia, dikutip dari PMJ, RaBU 23 Maret 2022.

Terkait kasus investasi bodong ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 28 Ayat 1 dan atau Pasal 45 Ayat 1 dan 2 dan atau Pasal 27 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Kemudian, Para pelaku juga dijerat dengan Pasal 105 dan 106 UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. Pasal 3, 4, dan 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Dan Pasal 55 dan 56 KUHP UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here