Monday, 6 May 2024
HomeNasionalDisperindag Bengkulu Gelar Operasi Migor, Ribuan Warga Mengantri Berakhir Ricuh

Disperindag Bengkulu Gelar Operasi Migor, Ribuan Warga Mengantri Berakhir Ricuh

Bogordaily.net – Ribuan masyarakat di dua lokasi yakni di Jalan Belimbing, Pasar Panorama dan di Jalan Gandaria Pasar Panorama, Kota Bengkulu, nampak ikut dalam pembagian (migor). Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu menggelar di dua tepmpat tersebut, dan berakhir ricuh.

Salah satu warga Kelurahan Jembatan Kecil, Ria Ibzan di Bengkulu, Sabtu, 5 Februari 2022, mengatakan, ia telah mengantre sejak pukul 07.30 WIB di Jalan Belimbing Pasar Panorama.

“Saat pembagian di lokasi pertama, pihak penyelenggara tidak membuat aturan untuk masyarakat sehingga masyarakat berdesak-desakan,” kata Ria.

Seharusnya, menurut dia, pihak penyelenggara telah membuat aturan untuk masyarakat yang ingin membeli . Hal itu agar tidak menimbulkan keramaian sesuai dengan aturan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu guna mengurangi penyebaran Covid-19. Namun terjadi kerumunan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Sumina. Ia mengaku kecewa dan merasa dipermainkan oleh pemerintah dengan adanya operasi pasar yang hingga dua kali pindah lokasi.

“Kami disuruh antre dua kali, kami ikuti tapi akhirnya tidak dapat. Saya merasa dipermainkan oleh pemerintah hanya karena dua liter,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa telah dua minggu stok di rumahnya tidak ada, sehingga ia tidak dapat berjualan gorengan dan beralih berjualan es.

Diketahui, ribuan masyarakat Kota Bengkulu mengantre seharga Rp 12,5 ribu per liter. Di tengah pembagian terjadi aksi saling dorong antara masyarakat sehingga menyebabkan kericuhan.

Namun akhirnya pada pukul 10.12 WIB mobil pembawa murah pergi meninggalkan lokasi sebab kondisi masyarakat yang tidak kondusif dan berakhir ricuh.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here