Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaDispora Kabupaten Bogor  Gali Potensi Atlet dari Pontren

Dispora Kabupaten Bogor  Gali Potensi Atlet dari Pontren

Bogordaily.net - olahraga di Kalangan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bogor saat ini jadi salah satu sasaran untuk ditingkatkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ( ) setempat.

Melalui Bimtek kegiatan Promosi Olahraga tingkat Kabupaten Bogor 2022, mengundang sekitar 40 peserta dari dengan tujuan menggali atlet potensial di kalangan Pesantren yang ada di  Bumi Tegar Beriman.

Joko Widodo, selaku  Sub Koordinator Prestasi dan Promosi Olahraga Kabupaten Bogor mengatakan, untuk tahun ini Sub Koordinator PPO mengelar Bimtek keolahragana dengan mengundang 40 perwakilan dari yang ada di Kabupaten Bogor.

“Saya yakin atlet dari kalangan pesantren yang ada di Kabupaten Bogor sangat bagus dan tak kalah dari para atlet lainya yang berasal dari sekolah umum,” tegas Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, Senin, 14 Maret 2022.

Dalam Bimtek kali ini, kata Jokowi, pihaknya juga mengundang perwakilan cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Bogor untuk peragaaan kegiatan olahraga seperti cabor Panahan dan Drum Band.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor,  Asnan AP mengatakan kegiatan yang dilakukan Sub Koordinator PPO ini punya  makna yang sangat penting dalam menggali atlet atau olahragawan potensial dari kalangan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bogor.

Asnan optimis, kedepannya akan lahir para atlet dari kalangan Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor  yang bisa meraih prestasi dalam beberapa cabang olahraga yang sering dipertandingkan pada level Porda, PON bahkan hingga level Internasional.

“Lewat Bimtek ini, saya berharap nantinya para santri dari berbagai Pontren yang ada di Kabupaten Bogor bisa menyalurkan atau bakat olahraganya hingga jadi satu prestasi yang bisa mengharumkan esar Ponpes dan juga daerah,” ucap Asnan AP.

Bahkan, kata Asnan AP, pesta olahraga untuk para santri juga sudah pernah diadakan di  Jabar dan Kabupaten Bogor pernah mengirimkan wakil  atlet dari Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor.*

(Gibran)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here