Tuesday, 14 May 2024
HomeKota BogorDiterjang Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga Sempur Rusak

Diterjang Pohon Tumbang, Atap Rumah Warga Sempur Rusak

Bogordaily.net – Atap rumah No. 6, RT 01/RW 01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor rusak setelah diterjang angin kencang yang terjadi sejak Senin, 7 Maret 2022 pagi. Akibat dari peristiwa itu, atap rumah warga Bapak Edwin yang dihuni 1 Kk 5 Jiwa rusak dan harus diperbaiki.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa di Kota Bogor tercatat ada 4 kejadian, salah satunya menimpa rumah warga di Kelurahan Sempur, dan kejadian tersebut terjadi pada pukul 08.00 WIB.

“Iya kami terima laporan di Sempur pukul 08.55 WIB, sementara kejadiannya pukul 08.00 WIB. Kami langsung menerjunkan personel ke lokasi untuk melakukan evakuasi atau pemotongan pohon yang tumbang,” kata Teofilo kepada Bogordaily.net, Senin, 7 Maret 2022 siang.

Teo memaparkan, pohon itu lantaran kondisi akar sudah rapuh dan keropos, sehingga saat tertiup angin kencang, pohon berjenis kecipong ini tumbang dan menimpa rumah yang ada di sekitarnya.

“Pohon dengan ketinggian 12 meter dan berdiameter 20 centimeter itu tumbang menimpa atap di bagian belakang rumah warga, tepatnya di bagian tempat tidur,” paparnya.

Dia menerangkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. “Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya kerugian meterial saja. Kini pohon itu sudah kita lakukan assesment dan sudah kembali bersih,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here