Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDrawing Babak Perempat Final Liga Europa Pertemukan Frankfurt vs Barcelona

Drawing Babak Perempat Final Liga Europa Pertemukan Frankfurt vs Barcelona

Bogordaily.net–Drawing babak perempat final musim ini digelar di markas di Nyon, Swiss,  Jumat, 18 Maret 2022  telah usai. Delapan tim berhasil lolos dari babak 16 besar telah mengetahui lawan masing-masing di babak perempat final kompetisi kasta kedua Eropa musim ini.

Tim buangan Liga Champions, bersiap melawan wakil Jerman, Frankfurt, di babak delapan besar . Sementara wakil Italia, Atalanta akan menjajal ketangguhan Leipzig.

Di sisi lain wakil Liga Premier Inggris, sebagaimana dikutip dari Suara.com, West Ham akan menghadapi Lyon. Dua kontestan lainnya yang akan saling berhadapan adalah Braga kontra Rangers.

Digelar dengan format tandang kandang, Leg pertama babak perempat final musim ini akan dilansungkan pada 7 April 2022 mendatang. Sedangkan untuk leg kedua digelar sepekan kemudian atau 14 April 2022. Empat tim yang lolos ke semifinal akan kembali berlaga dengan format dua leg pada 28 April dan 5 Mei 2022.

Berikut hasil drawing babak perempat final :

RB Leipzig vs Atalanta

Eintracht Frankfurt vs

West Ham vs Lyon

Braga vs Rangers

Sebelumnya diberitakan delapan tim dipastikan lolos melaju ke perempat final 2021/22 usai duel-duel pada leg kedua pada Jumat, 18 Maret 2022 dini hari yang berlangsung sengit.

Tim-tim favorit seperti dan Atalanta bisa mengunci tiket perempat final usai menundukkan Galatasaray 2-1, sedangkan Atalanta kembali menang atas Bayer Leverkusen (1-0). Hasil mengejutkan juga datang dari West Ham yang menundukkan Sevilla (2-0). Kemenangan West Ham ini membalikkan kekalahan 0-1 mereka di leg kedua lalu. Agregat 2-1 untuk skuad David Moyes.

Real Betis pamit dari ajang ini setelah ditahan imbang Eintracht Frankfurt 1-1. Gol krusial Martin Hinteregger di injury time babak perpanjangan waktu membuat wakil Jerman itu lolos dengan agregat 3-2.

Sementara itu Atalanta terus menjaga nama baik Italia usai lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 1-0. La Dea unggul agregat 4-2 karena menang 3-2 pada leg pertama di Bergamo.

Wakil Prancis dan Portugal saling menyingkirkan satu sama lain di fase ini. Braga menahan imbang AS Monaco 1-1, tapi lolos berkat kemenangan 2-0 di leg pertama. Sedangkan Lyon juga ditahan Porto 1-1, tapi lolos karena menang 1-0 atas Pepe dkk di leg pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here