Monday, 24 June 2024
HomeKota BogorDua Ketua PKK Kecamatan Dilantik, Bima Arya Beri Pesan Ini

Dua Ketua PKK Kecamatan Dilantik, Bima Arya Beri Pesan Ini

Bogordaily.net – Ketua Tim Penggerak PKK , Yane Ardian melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bogor Utara dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bogor Timur yang juga disaksikan Bima Arya, di Paseban Suradipati, Balai , Selasa 15 Maret 2022.

Pelantikan  ini dilakukan karena adanya rotasi mutasi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Bima Arya mengatakan, ketika proses rotasi mutasi yang menjadi pertimbangannya dalam mempercayakan suatu posisi salah satunya karena faktor pasangan atau istri.

Bagi sosok yang memiliki tanggung jawab berat sangat dipertimbangkan dukungan pasangan atau istri. Waktu yang dimiliki pasangan, kompetensi yang dimiliki pasangan dan juga faktor lain di dalam rumah tangga.

“Pertimbangan itu kemudian jadi lebih serius manakala ASN ditunjuk menjadi pemimpin di wilayah, baik camat atau lurah karena yang diperlukan bukan hanya sekedar bisa mendukung suami atau memahami tugas-tugas suami, tapi juga memiliki karakter yang kuat untuk melayani warga,” ujarnya.

Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Timur yang baru saja dilantik, ia mengharapkan agar bisa secara terampil berbagi peran, mulai dari mendukung pasangannya dalam hal tupoksinya maupun melakukan fungsi pimpinan  di lingkungan masing-masing.

“Saya harap PKK tetap konsisten dan betul-betul fokus pada pemberdayaan dan pembinaan keluarga. PKK juga bisa selalu mengingatkan kita semua, bisa wali kota, wakil, sekda dan dinas-dinas bahwa harus menjadikan keluarga sebagai referensi kebijakan yang dilakukan,” terangnya.

Disamping itu, saat mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan harus selalu mengikutsertakan faktor Bogor sebagai kota yang ramah dan layak untuk keluarga.

Ia pun sadar di lapangan tidak mudah untuk berbagi peran dan mengingatkan visi sebagai kota keluarga.

“Setiap tanggung jawab ada risikonya tapi bukan berarti dilepas sendiri, semua pasti saling mendukung dan mendorong. Tim penggerak PKK tingkat sudah sangat solid ibarat keluarga, di tingkat kecamatan saya harapkan seperti itu, nyambung terus dengan aparatur wilayah, merapikan koordinasi dengan dinas terutama DP3A yang banyak berkaitan dengan semua Pokja di PKK,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bogor Utara Edta Septiana mengatakan, dengan amanah baru ini ia harap bisa turut serta bersama-sama menyukseskan semua program baik di tingkat dan di Kecamatan Bogor Utara. Pada kepengurusannya juga akan ada beberapa perubahan program tersebut di Kecamatan Bogor Utara.

“Insya Allah akan ada beberapa perubahan, jika memungkinkan akan menambah beberapa pengurus (kader,red) untuk mendukung kegiatan PKK dan beberapa kegiatan yang akan baru disusun,” katanya.*

 

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here