Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSusul Jonatan Christie, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

Susul Jonatan Christie, Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

Bogordaily.net– kembali menghadirkan prestasi bagi atlet Indonesia. Setelah Jonatan Christie yang menjuarai nomor tunggal putra, sesaat kemudian, di nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga menjuarai di St. Jakobshalle, Basel, Minggu, 27 Maret 2022 malam WIB.

Ganda putra Indonesia itu mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin selaku wakil Malaysia. Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tuntas laga dengan kemenangan 21-18. 21-19.

Melansir Detik.com, pertemuan mereka berjalan ketat di awal-awal gim pertama dengan saling bergantian merebut poin. Ganda putra Indonesia kemudian berhasil memperlebar jarak menjadi 8-6

Goh/Izzuddin mampu menyamakan skor menjadi 8-8. Selepas itu, smash-smash yang dilancarkan Goh menyulitkan ganda putra Indonesia dan balik memimpin 11-9 di interval.

Wakil Indonesia itu sempat menyamakan skor menjadi 13-13 selepas rehat, tetapi pasangan Malaysia kembali memimpin 14-13 setelah Fajar gagal membendung smash.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Dok. Antara/Twitter/INABadminton/pri/Suara.com/Bogordaily.net)

Poin Goh/Izzuddin tersendat di angka 14 dan ganda putra Indonesia itu pun mampu merebut empat poin beruntun untuk memimpin 17-14. Meski masih sempat dapat perlawanan sengit, mereka akhirnya bisa merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Fajar/Rian tampil baik di awal gim kedua dengan memimpin 8-3. Poin yang sudah sangat jauh itu gagal dipertahankan hingga Goh/Izzuddin sampai mampu balik memimpin 10-9.

Goh/Izzuddin gagal mempertahankan keunggulannya. Ganda putra Indonesia itu pun mampu berbalik memimpin 13-10.

Pertarungan sangat ketat dengan permainan smash dari kedua pasangan. Fajar/Rian sempat dipangkas jaraknya, tetapi kembali mempertahankan jarak tiga poin setelah smash Goh/Izzuddin berulang tersangkut net. Wakil Indonesia itu akhirnya keluar sebagai juara dan merebut gim kedua dengan skor 21-19.

Sementara itu hasil ini didapat Fajar/Rian setelah puasa gelar selama 2,6 tahun. Ganda putra Indonesia itu pun akhirnya kembali naik ke podium tertinggi di .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here