Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorFTS UIKA Bogor Sukses Menggelar Kelas Online Internasional

FTS UIKA Bogor Sukses Menggelar Kelas Online Internasional

Bogordaily.net – Fakultas Teknik dan Sains UIKA Bogor menyelenggarakan kelas online internasional bekerjasama sama dengan National Taiwan University Sience and Technology (). Kelas ini akan dilaksanakan sebanyak empat sesi yang akan dibawakan langsung oleh dosen-dosen . Sesi pertama telah berhasil digelar pada Rabu, 23 Maret 2022 yang diikuti oleh Ratusan mahasiswa dan dosen .

Topik smart material dibawakan langsung oleh Bapak Imam Adipurnama PhD yang merupakan asisten profesor di dan dimoderatori Bapak Anton Royanto Ahmad PhD salah satu dosen yang saat ini sedang malaksanakan postdoctoral di .

Menurut dekan bapak dr. Muhammad Nanang Prayudyanto dalam sambutan pembukaannya dalam pengaplikasian Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka ().

“Kampus dituntut untuk meningkatkan kerja sama dengan kampus-kampus luar negeri demi memberikan kesempatan bagi mahasiswa merasakan atmosfir belajar yang berbeda serta meningkatkan kemampuan dosen menuju taraf global,” imbuhnya.

Selain itu, hal ini juga bertujuan agar UIKA khususnya FTS tidak hanya unggul dan bersaing di kancah Nasional namun juga eksis di lingkup internasional. Akan dilaksanakan lima topik yang terbagi ke dalam empat sesi yaitu smart material engineering, smart syatem and robotics, smart transpotation, dan smart manufacturing.

Sesi ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang hingga Juni. Kelas internasional ini dapat terbuka untuk umum dan dapat diikuti secara gratis. Jadwal pelaksanaan selanjutnya dapat diikuti di media sosial .*

(Albin Pandita Febriyantama)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here