Friday, 3 May 2024
HomeBeritaGame Elden Ring Langsung Melejit, Baru Dirilis Sudah Tembus Sejuta Pemain

Game Elden Ring Langsung Melejit, Baru Dirilis Sudah Tembus Sejuta Pemain

Bogordaily.net langsung popularitasnya bahkan sejak jumlah pemain aktifnya sempat tembus pada akhir minggu lalu.

Saat ini game tersebut yang paling banyak dimainkan ke-6 di PC. Sementara itu pemain aktif itu hanya di hitung dari pemainnya di PC tepatnya dari Steam.

Awalnya game bergenre action RPG ini sempat tembus 800 ribu pemain aktif dan kemudian meningkat menjadi 950 ribu.Dibanding Dark Souls III ataupun Sekiro: Shadows Die Twice, Elden Ring punya jumlah pemain aktif 7 kali lebih banyak pada puncaknya.

Skor kritik Elden Ring di OpenCritic pun terbilang bagus, yaitu 96. Sementara ulasan positif di Steam untuk game ini mencapai 84%. Namun ada juga yang mengeluhkan performa game ini saat dimainkan di PC.

Tak cuma itu, jumlah pemain aktif Elden Ring ini sudah mengalahkan judul game populer lain seperti New World, Valheim, Fallout 4, Terraria, dan GTA V. Namun tentu masih ada lima game lain yang jumlah pemain aktifnya lebih banyak, demikian dikutip Detik.com, Selasa 9 Maret 2022.

Game tersebut adalah:

PUBG: Battlegrounds – 3.257.248
Lost Ark – 1.325.305
Counter-Strike: Global Offensive – 1.308.963
Dota 2 – 1.295.114
Cyberpunk 2077 – 1.054.388

Secara total, Elden Ring kini sudah terjual lebih dari 10 juta kopi di PC sejak pertama . Jika dijumlah dengan jumlah penjualan di PlayStation dan Xbox, jumlahnya mungkin sudah menembus 20 juta kopi.

Dengan jumlah penjualan seperti itu, Elden Ring kini menjadi game dengan penjualan terbesar di Inggris selain FIFA dan Call of Duty sejak Red Dead Redemption 2 .

Dalam seminggu pertama penjualannya lebih besar dibanding Cyberpunk 2077 dan Assassin's Creed Valhalla, yang sebenarnya sudah terbilang game dengan pemasukan yang besar pada 2020 lalu.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here