Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGareth Bale Ogah Perkuat Madrid Alasan Cidera, Malah Jadi Pahlawan Bagi Wales

Gareth Bale Ogah Perkuat Madrid Alasan Cidera, Malah Jadi Pahlawan Bagi Wales

Bogordaily.net tidak memperkuat Real Madrid saat dipecundangi Barcelona 0-4, dengan alasan cidera. Tapi ironis beberapa hari berselang, pemain ini fit dan mampu jadi pahlawan kemenangan atas Austria pada laga semifinal play-off Piala Dunia 2022, Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Cardiff City Stadium mampu menaklukkan Austria dengan skor 2-1, dan menjadi pahlawan kemenangan Si Naga berkat dua golnya pada menit ke-25 dan 51.

Sementara, Austria hanya mampu membalas dari Marcel Sabitzer di menit ke-64.

bakal bertemu dengan pemenangan laga Skotlandia vs Ukraina di final play-off demi tiket ke Qatar. Duel ini belum bisa digelar karena kondisi Ukraina yang belum kondusif akibat invasi Rusia.

Bale kembali menunjukkan mampu menjadi pembeda untuk di laga ini. Ia telah mengemas 38 gol dari 101 penampilan untuk .

Performa Bale dengan ini jelas berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkannya bersama Real Madrid di musim ini. Sayap 32 tahun ini baru mengemas lima penampilan untuk Madrid dengan torehan satu gol.

Bale bahkan dinyatakan cedera pada laga terakhir Madrid kalah tumbang 0-4 dengan Barcelona di El Clasico. Namun kemudian, ia tampak segar bugar membela Wales dengan bikin dua gol melawan Austria.

Rekan Bale di timnas Wales, Aaron Ramsey, mengakui bahwa Bale adalah sosok yang memberikan segalanya kala membela negaranya. Pemain Rangers ini menegaskan Wales sangat beruntung punya kapten seperti Bale.

“Dia datang dan bermain untuk negaranya berarti segalanya baginya. Anda bisa melihat itu. Kami semua punya hubungan yang sangat baik dan ingin bermain bagus untuk negara kami dan dia juga sama. Kami bersyukur memilikinya,” ujar Ramsey dikutip dari situs UEFA.

Seperti diketahui Wales sedang berjuang untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2022 lewat jalur play-off. menegaskan timnya bakal berjuang dengan membawa sakit di masa lalu sebagai inspirasi.

Wales cuma finis sebagai runner-up Grup E di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut membuat Bale dkk. bertemu Austria pada babak play-off, Jumat 25 Maret 2022 dini hari WIB.***

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here