Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaGegar Otak, Marc Marquez Batal Tampil di MotoGP Mandalika

Gegar Otak, Marc Marquez Batal Tampil di MotoGP Mandalika

Bogordaily.net– dipastikan batal mengikuti balapan 2022 setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi pemanasan, Minggu, 20 Maret 2022. Pebalap Repsol Honda itu dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan yang merupakan seri kedua dari MotoGP musim ini.

Akibat kecelakaan itu, sampai harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan pasca mengalami highside jelang berakhirnya sesi pemanasan.

Setelah itu, dilaporkan sudah kembali ke Sirkuit Mandalika, tetapi rider dengan nomor 93 itu dipastikan tak bisa mengikuti balapan.

Melalui laman resminya, MotoGP menyebut kondisi pria asal Spanyol itu tidak memungkinkan untuk tampil di 2022 karena Marquez gegar otak.

“Marquez sekarang akan bersiap untuk bisa sepenuhnya fit di MotoGP Argentina dalam waktu dua minggu ke depan,” demikian pernyataan MotoGP dikutip dari Suara.com, Minggu 20 Maret 2022.

Sebelumnya diberitakan dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia. jatuh kembali di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu, 20 Maret 2022.

Pembalap tim Repsol Honda itu mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Pria asal Spanyol itu dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tetapi harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Tim Repsol Honda menyebut setelah terjatuh, dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut.

Sebelumnya Marquez juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Pada upaya terakhirnya, Marquez berupaya mendorong keras tetapi ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Pada sesi kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia, Sabtu, 19 Maret 2022 juga jatuh dua kali.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here