Saturday, 4 May 2024
HomePolitikGerindra Enggan Tanggapi Wacana Penundaan Pemilu 2024

Gerindra Enggan Tanggapi Wacana Penundaan Pemilu 2024

Bogordaily.net – Ketua Harian mengatakan, pihaknya enggan menanggapi wacana usulan . Pasalnya dia mengatakan wacana usulan penundaan Pemilu hanya bergulir di media saja dan tidak melalui proses politik di DPR atau MPR.

“Nah oleh karena itu baru wacana-wacana ya kita pikir tidak perlu ditanggapi oleh Gerindra,” ujar Dasco, dikutip Rabu 2 Maret 2022.

Dikatakan Dasco jika usulan penundaan Pemilu masuk ke dalam proses politik di DPR, maka partai Gerindra baru angkat bicara. Di mana tanggapan tersebut akan disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto.

“Itu pun adalah kewenangan ketua umum partai gerindra yaitu pak Prabowo,” jelas Dasco.

Dasco menegaskan bilamana usulan tak pernah disampaikan kepada Prabowo. Sehingga internal Partai Gerindra pun tak pernah membahasnya.

“Enggak, kita gak bahas,” tukas Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengusulkan agar Pemilu 2024 ditunda sementara waktu. bisa dilakukan selama satu atau dua tahun.

“Saya mengusulkan pemilu 2024 ditunda satu atau dua tahun,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 23 Februari 2022.

Muhaimin menjelaskan alasan mengapa ingin Pemilu 2024 ditunda sementara. Karena dia tak mau proyek pemulihan ekonomi di Indonesia pasca pandemi terganggu karena Pemilu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here