Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaGol Tunggal Morata Bikin Juventus Kalahkan Spezia

Gol Tunggal Morata Bikin Juventus Kalahkan Spezia

Bogordaily.net sukses mengalahkan pada laga lanjutan Liga Italia. Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua lahir dari kaki Alvaro Morata saat lawannya di Allianz Stadium, Senin, 7 Maret 2022 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat meraup 53 poin di posisi keempat. Mereka tertinggal empat angka dari AC Milan di urutan ketiga. Sedangkan di peringkat ke-16 dengan 26 angka.

Juventus sebagaimana dilansir dari Detik.com, tampil dominan sejak awal laga. Meski demikian, tuan rumah sempat kesulitan membongkar lini pertahanan . Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-21. Kesalahan umpan kiper , Ivan Provedel, dimanfaatkan dengan baik Juventus.

Provedel melepas umpan yang justru mengarah ke Daniele Rugani. Rugani melepas bola ke Manuel Locatelli yang langsung melakukan kombinasi dengan Dusan Vlahovic. Umpan pendek Locatelli dan Vlahovic membongkar lini pertahanan .

Kemudian, Locatelli menyodorkan bola ke Alvaro Morata yang tak terkawal di sisi kiri kotak penalti. Morata dengan tenang menaklukkan Provedel dengan sepakan mendatar. Juventus unggul 1-0.

Pada menit ke-32, Juventus punya peluang menggandakan keunggulan. Namun, sepakan Juan Cuadrado menyambar umpan Arthur Melo masih bisa ditahan Provedel. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, yang tertinggal coba tampil lebih menyerang. Ancaman mereka hasilkan di menit ke-51. Umpan silang Salva Ferrer dari sisi kanan menemui kepala Emmanuel Gyasi. Wojciech Szczesny masih sigap mengamankan gawang Juventus dengan bisa membendung sundulan Gyasi.

Juventus tertekan oleh menjelang akhir laga. Pada menit ke-83, kesalahan Matthijs de Ligt dalam menghalau umpan silang hampir saja harus dibayar mahal. Haluannya justru mengarah ke Ferrer yang berdiri di depan gawang. Namun, tembakan Ferrer masih melambung usai mendapat gangguan dari Adrien Rabiot. Hingga laga selesai Juventus mempertahankan keunggulan dengan skor 1-0.***

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini (Federico Bernardeschi 63′); Dusan Vlahovic (Moise Kean 86′), Alvaro Morata.

: Ivan Provedel; Salva Ferrer, Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca; Simone Bastoni, Giulio Maggiore (Viktor Kovalenko 76′), Kevin Agudelo; Daniele Verde, Rey Manaj (Mehdi Bourabia 76′), Emmanuel Gyasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here