Monday, 20 May 2024
HomeBeritaHajar Brighton, Liverpool Pepet Manchester City

Hajar Brighton, Liverpool Pepet Manchester City

Bogordaily.net– memboyong tiga poin usai mengalahkan tuan rumah & Hove Albion pada lanjutan , Sabtu, 12 Maret 2022 malam. Laga yang berlangsung di Amex Stadium pekan ke-29 itu, tim tamu memetik kemenangan lewat gol Luis Diaz di babak pertama dan Mohamed Salah dari titik penalti di babak kedua. Skor pun berakhir 2-0.

Hasil tersebut membuat mengumpulkan 66 poin di posisi kedua dan menempel pimpinan klasemen Manchester City dengan terpaut tiga poin. Sedangkan di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Pada jalannya pertandingan dilansir dari Suara.com,   langsung menekan Liverpool di awal pertandingan. Dua peluang Neal Maupay lewat sundulan dan tembakannya masih belum tepat sasaran di menit ke-5.

Leandro Trossard tiga menit berselang juga ikut mengancam gawang Liverpool lewat sepakannya dari luar kotak penalti tapi bola masih dapat diamankan kiper Alisson.

Liverpool langsung balik mengancam lewat Sadio Mane setelah mendapatkan umpan silang dari Mohamed Salah. Namun bola kiper Robert Sanchez masih dapat mengamankan gawangnya.

Liverpool memimpin lebih dulu 1-0 di menit ke-19. Gol dicetak oleh Luis Díaz lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Joel Matip.

Unggul 1-0 Liverpool masih melakukan tekanannya. Pada meni ke-26, Andy Robertson gagal memanfaatkan peluang setelah tembakannya dari sudut sempit masih melambung.

Sundulan Mohamed Salah menyambut crossing Alexander-Arnold dapat diamankan Sanchez. Kiper ini juga mampu menghalau ancaman Salah di menit ke-42.  Hingga babak pertama usai skor tak berubah 1-0 dan keunggulan Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool melanjutkan tekanan. Pada menit ke-57, sepakan kaki kiri Sadio Mane masih melenceng dan peluang Salah masih berada tipis di samping gawang. Pada menit ke-59, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menunjuk titik putih karena pemain Yves Bissouma handball di daerah terlarang.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor di laga ini melakukan tugasnya dengan baik. Ia menjaringkan bola dengan sepakan kaki kirinya guna membuat Liverpool unggul 2-0. Hingga wasit meniupkan peluit panjang laga berakhir skor tidak berubah.***

Susunan pemain:

& Hove Albion: Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma (Danny Welbeck 66′), Steven Alzate (Adam Lallana 46′(Pascal Gross 53′)), Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 86′), Naby Keita (Thiago Alcantara 65′); Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah (Diogo Jota 65′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here