Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorHarga Daging Sapi di Semua Pasar Bogor, Alami Lonjakan

Harga Daging Sapi di Semua Pasar Bogor, Alami Lonjakan

Bogordaily.net – Sejumlah pasar di Kota Bogor, daging sapi mengalami lonjakan dengan Rp 140 ribu per kilogram. Dimana normalnya yakni Rp 110 ribu per kilogram.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan, kenaikan daging sapi di sejumlah pasar se-Kota Bogor ada beberapa penyebab kenaikan tersebut.

Diantaranya dari peternak dan impor dari Australia dan Selandia Baru mengalami kenaikan. daging sapi saat ini diantara Rp 135 ribu hingga Rp 160 ribu.

“Iya ada kenaikan yang signifikan. Kisaran Rp135-160 ribu. Penyebabnya dari peternak dan impor naik. Impor dari Australia dan Selandia Baru naik ,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, Selasa 1 Maret 2022.

Meski demikian, kata Muzakkir, untuk ketersediaan daging sapi di pasar-pasar tradisional di Kota Bogor masih mencukupi.

“Kalau stok sih ada,” ujarnya.

Kemudian dirinya juga membenarkan adanya kabar bahwa pedagang daging se-Jabodetabek bakal mogok berjualan selama lima hari, terhitung sejak Senin 28 Februari hingga 4 Maret Februari 2022.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan monitoring di lapangan.

“Betul, pedagang daging Jabodetabek diisukan akan tutup 5 hari, mulai 28 Februari sampai 4 Maret 2022. Tapi kami monitor terus dilapangan. Intinya kalau stok sih ada,” ungkapnya.

 

Ibnu Galansa Montazery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here