Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang Bulan Puasa, Harga Komoditi di Pasar Cisarua Mengalami Kenaikan

Jelang Bulan Puasa, Harga Komoditi di Pasar Cisarua Mengalami Kenaikan

Bogordaily.net – Menjelang bulan suci Ramadan, di , Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami kenaikan. Kenaikan harga tersebut rata-rata masih dikisaran normal pada Rabu 16 Maret 2022.

Kepala unit , Mira Fatriana mengatakan bahwa, meski beberapa komoditi mengalami kenaikan, tapi stok barang cenderung aman dan stabil. Meski demikian permasalahan minyak goreng hampir disemua pasar sama.

“Hanya minyak goreng yang tidak stabil, kadang ada kadang susah,” ujar Mira, Rabu 16 Maret 2022.

Kenaikan harga, kata dia, mulai terjadi sejak dua pekan lalu. Namun begitu, meski kondisi cuaca tidak baik, tapi menurutnya belum berdampak pada harga sayuran dan sejenisnya.

Di , bawang merah dijual Rp24 ribu kini naik menjadi Rp26 ribu per kilogram. Telur Ayam Broiler dijual Rp24 ribu dari sebelumnya Rp22 ribu per kilogram, bawang putih dijual Rp28 ribu dari sebelumnya Rp26 ribu per kilogram, cabai merah keriting dijual Rp40 ribu dari sebelumnya Rp36 ribu per kilogram.

Untuk minyak goreng kemasan cenderung stabil dijual dengan harga Rp15 ribu per kemasan, begitu juga dengan daging sapi yang masih dijual dengan harga Rp120 ribu per kilogram.

Sementara itu salah seorang pedagang di , Yuliana (39) mengatakan, tidak bisa menjual minyak goreng kemasan dalam jumlah banyak karena dibatasi ketika membeli di pihak distributor atau agen besar.

“Kalau minyak goreng emang hampir disemua pasar ya, harga yang beda sedikit dan langka juga, ya mudah-mudahan bisa segera diatasi,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here