Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorRayakan Hari Jadi ke-20, Ini Yang Dilakukan BNNK Bogor

Rayakan Hari Jadi ke-20, Ini Yang Dilakukan BNNK Bogor

Bogordaily.net – Peringatan hari jadi ke-20, Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bogor, melakukan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, mulai dari pra acara sampai pasca acara, pada Rabu 23 Maret 2022.

Pada perayaan kali ini, yang menginjak usia 20 tahun tersebut, bersama Forkopimda Kabupaten bogor melakukan pencanangan zona integritas dan melakukan donor darah di Kantor yang berlokasi di Jalan Segar III, Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Lanjut acara berlangsung dengan edukasi bahaya penyalahgunaan narkotika kepada tamu undangan para siswa sekolah dan yang lainnya.

Hari jadi BNNK Bogor

Sementara, menurut Kasi Pemberantasan , Kompol Tatang Arena, kegiatan sebelum menyambut hari jadi yaitu, melakukan penanaman pohon di Blok Lembah Pasir Sumbul, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) pada Kamis, 10 Maret lalu.

“Pada lokasi tersebut sebelumnya ditemukan adanya tanaman terlarang jenis katinon, salah satu jenis narkoba, yang selanjutnya dimusnahkan bersama-sama oleh tim dari BNN Kabupaten Bogor dan BBTNGGP pada bulan November tahun 2021,” ungkapnya kepada awak media, Rabu, 23 Maret 2022.

Lanjut Tatang mengatakan, zona integritas khusus untuk BNNK Kabupaten Bogor, yang mana wilayahnya bebas dari korupsi, kemudian wilayah yang mengedepankan prima.

“Jadi wilayah prima itu termasuk untuk, rehabilitasi, pencegahannya, serta kegiatan-kegiatan pemberantasannya,” tambahnya.

Selain itu menurut Tatang, BNN juga sudah mempunyai program, khususnya dibidang pemberantasan. Melibatkan semua unsur masyarakat mulai dari tingkat Desa.

“Ada tim terpadu dari setiap Desa, dan programnya juga sudah berjalan dimasyarakat tentunya, bagaimana kita memberi edukasi tentang bahaya narkoba juga,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here