Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Peduli Sampah Nasional, Kapolres Bogor Gawangi Bersih-Bersih di Sungai Ciliwung

Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolres Bogor Gawangi Bersih-Bersih di Sungai Ciliwung

Bogordaily.net–Dalam rangka memperingati (HPSN) 2022, bersama Komisi V DPRD Jawa Barat H Cecep Gogon menggelar aksi bersih-bersih sampah di aliran Sungai Ciliwung, Kecamatan Cisarua, , Selasa, 8 Maret 2022.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil beserta personel gabungan dari Polsek Cisarua Polres Bogor, Koramil Cisarua, Tagana , DLH , Karang Taruna serta relawan.

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon sebanyak 100 pohon di sekitar pinggiran Sungai Ciliwiung dan diikuti sekitar 200 orang gabungan dari komunitas, sekolah, masyarakat dan Elemen Peduli Lingkungan bersama-sama untuk menjaga dan merawat Sungai Ciliwung.

“Sampah-sampah yang dominasi dari limbah masyarakat, seperti plastik-plastik bekas styrofoam yang itu kalau tidak kita segera bersihkan penguraiannya akan sangat lama sehingga sampah-sampah ini kita bersihkan lalu dibakar,”  kata .

Kegiatan tersebut kata Iman, akan terus berlanjut sebagai bentuk rasa syukur karena banyak masyarakat dan elemen peduli lingkungan di sepanjang Sungai Ciliwung antusias untuk membersihkan dan melestarikan Sungai Ciliwung.

“Langkah-langkah nyata lainnya ini ada terobosan kreatif dari karang taruna di bawah Forkompimcam, Kapolsek dan Danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah,” ujar Iman. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here