Saturday, 27 April 2024
HomePolitikHasil Survei: Hmm... Sandiaga Uno Capres Paling Mempesona

Hasil Survei: Hmm… Sandiaga Uno Capres Paling Mempesona

Bogordaily.net– digadang-gadang menjadi calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Pada hasil survei Politika Research & Consulting dan Parameter Politik Indonesia, itu bahkan menjadi calon presiden yang paling memiliki pesona (charming) dari sisi penampilan.  Ia berada pada peringkat pertama dari total 11 kandidat yang masuk daftar: nilai 7,92.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitna mengatakan indikator penilaian penampilan termasuk hal yang penting yang dilihat dari para kandidat. Dalam temuan survei dari indikator lain, Sandiaga hanya bertengger di sekitar peringkat lima besar.

“Kalau dilihat rata-rata kalau sebelumnya Sandiaga kalau dia nomor tiga dia nomor empat. Tapi pada aspek penampilan mendapat penilaian yang relatively dia unggul dibanding yang lainnya. Sandi misalnya mendapat angka 7,92,” kata Adi seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 6 Maret 2022.

Nilai yang diperoleh Sandiaga kata Sandi, mengartikan bahwa dia memang memiliki pesona yang lebih unggul dibanding kandidat lain.

“Artinya aspek penampilan yang dimiliki Sandi itu reltively dianggap lebih mempesona ketimbang yang lain,” kata Adi.

Di bawah Sandiaga, pada aspek pesona urutan kedua sampai kesebelas yaitu Ganjar Pranowo 7,76; Anies Baswedan 7,66; Ridwan Kamil 7,63; Agus Harimurti Yudhoyono 7,57; Andika Perkasa 7,48; Erick Thohir 7,25; Prabowo Subianto 6,98; Muhaimin Iskandar 6,69; Airlangga 6,46; Puan Maharani 6,19.

“Ada sekitar enam calon yang dianggap dari segi pesona penampilan menurut para key opinion leader ini cukup baik. Rata-rata diberikan (nilai) tujuh,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here