Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaHilangkan Ketombe yang Membandal Dengah 4 Bahan Alami Ini

Hilangkan Ketombe yang Membandal Dengah 4 Bahan Alami Ini

Bogordaily.net merupakan salah satu masalah yang sering dialami orang. selalu membuat risih di rambut. Membuat kepala terasa , panas dan bikin rambut mudah lepek. Namun, jangan khawatir karena ada bahan alami yang ampuh untuk .

Dilansir dari laman Healthline, berikut ini beberapa bahan alami yang ampuh mengatasi masalah Anda

1. Cuka sari apel
Cuka sari apel sering digunakan untuk kesehatan, karena memiliki banyak manfaat. Termasuk meningkatkan sensitivitas insulin, dan meningkatkan penurunan berat badan.

Cuka sari apel juga sering digunakan sebagai obat alami untuk . Keasaman cuka dipercaya, dapat membantu menstimulasi pengelupasan sel kulit mati di kulit kepala.

Cuka sari apel juga dikatakan dapat menyeimbangkan pH kulit untuk mengurangi pertumbuhan jamur dan melawan .

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa sering juga digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi ketombe. Selwin itu dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit, serta mencegah kekeringan yang dapat memperburuk ketombe.

Sebuah penelitian kecil terhadap 34 orang menunjukkan, bahwa minyak kelapa sama efektifnya dengan minyak mineral dalam meningkatkan hidrasi kulit.

Penelitian lain menemukan bahwa minyak kelapa dapat membantu pengobatan eksim, suatu kondisi kulit yang dapat menyebabkan ketombe.

3. Aloe vera
Lidah buaya atau aloe vera meruoakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk kecantikan. Salah satunya untuk mengusir ketombe di kulit kepala Anda.

Saat gel aloe vera dioleskan pada kulit, bahan ini dipercaya dapat membantu mengobati kondisi kulit seperti luka bakar, psoriasis dan luka dingin. Dan bermanfaat juga dalam pengobatan ketombe.

4. Perbanyak Omega-3
Asam lemak omega-3 juga penting untuk kesehatan kulit. Kandungan ini membantu mengelola produksi minyak dan hidrasi, sehingga dapat membantu penyembuhan luka dan mencegah penuaan dini.

Kekurangan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan berbagai gejala, termasuk rambut kering, kulit kering dan bahkan ketombe. Oleh karena itu perbanyaklah mengonsumsi yang mengandung zat ini, seperti telur hingga suplemen minyak ikan.

Itulah empat cara ketombe yang mengganggu kulit kepala.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here