Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorHore! Selain Taman Sempur, Alun-alun Kota Bogor Dibuka Kembali

Hore! Selain Taman Sempur, Alun-alun Kota Bogor Dibuka Kembali

Bogordaily.net – Warga Kota Bogor menyambut baik dibukanya kembali Alun-alun Kota Bogor oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim), Senin 14 Maret 2022.

Pasalnya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jabodetabek kini kembali memasuki level 2. Walau demikian, masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Sesuai dengan aturannya, ruang publik seperti taman Kota, tempat wisata dan sebagainya sudah diperbolehkan untuk namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas pun dibatasi hingga 75 persen.

“Iya sudah kembali mulai hari ini, Alun-alun, dan taman kota lainnya,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Juniarti Estiningsih.

Meski sudah di bukanya kembali taman di Kota Bogor, Esti mengaku Alun-alun Kota Bogor dan hanya sementara dari pagi sampai sore, termasuk pengunjung wajib mengikuti aturan scan QR barcode Aplikasi Pedulilindung yang telah disiapkan Pemerintah Kota Bogor.

sementara sampai pukul 18.00 WIB sambil nunggu arahan lebih lanjut dari dari pak wali kota,” ujarnya.

Nampak warga sangat antusias dengan dibukanya kedua temptat yang menjadi icon Kota Bogor. Selama , menurutnya, Alun-alun dan akan diawasi penjaga taman atau park ranger agar tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelumnya, Alun-alun dan serta taman kota lainnya ditutup sejak PPKM level 3 pada akhir tahun 2021 untuk membatasi mobilitas masyarakat karena ada peningkatan penyebaran Covid-19.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here