Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHujan Gol, Tira Persikabo Taklukan Persela 3-2

Hujan Gol, Tira Persikabo Taklukan Persela 3-2

Bogordaily.net–Pekan ke-30 2021 mempertemukan vs di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Duel dimenangkan yang meraih tiga poin usai menaklukan Persela Lamongan dalam laga drama 5 gol, Rabu, 9 Maret 2022.

Hasil ini membuat naik ke peringkat ke-11 dengan 34 angka. Sedangkan Persela tak beranjak dari zona merah di posisi ke-17 dengan raihan 20 poin.

Persela sebenarnya tampil menyerang sejak awal. Mereka langsung mencatatkan shot on target atau tembakan tepat sasaran lewat Takwir saat masih di bawah dua menit, yang masih bisa diamankan kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah.

Empat menit kemudian, seperti dilansir Detik.com, Persela kembali mencatatkan tembakan tepat sasaran melalui aksi Malik Risaldi. Melalui sepakan jarak jauh, Malik Risaldi memaksa Syahrul Trisna bekerja keras untuk menepis bola.

Pada menit ke-16, giliran Gian Zola melancarkan sepakan jarak jauh yang mengarah tepat ke gawang Syahrul Trisna. Lagi-lagi upaya serangan dari Persela masih bisa digagalkan oleh Syahrul Trisna yang kembali mencatat penyelamatan.

tampak kesulitan menembus lini pertahanan Persela. Persela terus mendapat peluang emas lewat Gian Zola yang upayanya kembali masih digagalkan Syahrul Trisna.

baru melakukan ancaman pada menit ke-32. Ciro Alves yang memanfaatkan umpan terobosan Aleksandar Rakic melepaskan bola yang mengarah tepat ke pelukan kiper Persela Dwi Kuswanto sehingga belum berbuah gol untuk Persikabo.

berhasil membuka keunggulan 1-0 menjelang berakhirnya babak pertama. Bek Andy Setyo melepaskan sundulan memanfaatkan skema set piece.

Pada awal babak kedua, Persela tetap bermain agresif. Syahrul Trisna terus dibuat bekerja keras saat harus menepis tendangan bebas akurat yang dilepas Jose Wilkson.

Usaha Persela membuahkan hasil dengan menyeimbangkan kedudukan 1-1 pada menit ke-53. Gian Zola melepaskan tendangan ke tiang jauh dari luar kotak penalti yang akhirnya menaklukkan Syahrul Trisna.

unggul lagi dengan skor 2-1 pada menit ke-64 lewat sundulan dan set piece. Kali ini Didik Wahyu yang mencetak gol setelah menyambut umpan dari Ciro Alves.

Pada menit ke-84 giliran Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-1. Menerima umpan dari Hanis Sagara, Ciro menggiring bola dan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh yang tak bisa dihalau kiper.

Persela tidak menyerah dan mencetak gol pada menit ke-90. Riyatno Abiyoso melakukan sundulan setelah menyambut bola udara dari Mochammad Sandy Ferizal dan mengubah skor menjadi 2-3.***

Susunan pemain:

Persela Lamongan: 33-Dwi Kuswanto; 31-Akbar Ohorella (Mochammad Sandy Ferizal 59′), 44-Andri Muliadi, 32-Syarif Wijianto, 82-Valentino Telaubun; 55-Takwir Rahman, 18-Gian Zola (Muhammad Nur Iskandar 67′), 6-Guilherme Felipe; 77-Malik Risaldi (Riyatno Abiyoso 67′), 92-Jose Wilkson (Selwan Al Jaberi 75′), 78-Rahel Radiansyah

: 26-Syahrul Trisna; 31-Ahmad Walidain, 4-Shumeiko Veniamin, 2-Andy Setyo, 28-Lucky Octavianto (Gilang Ginarsa 47′); 13-Didik Wahyu (Guntur Triaji 83′), 35-Pushniakou Siarhei, 22-Munadi (Hanis Sagara Putra 73′); 99-Dimas Drajad (Hendra Adi Bayauw 78′), 9-Aleksandar Rakic, 7-Ciro Alves.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here