Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingIndahnya Matahari Terbit dan Tenggelam di Kebun Buah Mangunan

Indahnya Matahari Terbit dan Tenggelam di Kebun Buah Mangunan

Bogordaily.net – Untuk kamu yang ingin merefresh pikiran dari kepenatan, maka ada tempat wisata menarik untuk liburan di daerah Yogyakarta yaitu . Wisata hits Jogja ini bertempat di kawasan Dlingo yang lebih tepatnya Mangunan.

Disini kamu bisa menikmati aneka ragam wahana menarik di atas ketinggian. Lokasinya berada di puncak gunung dengan ketinggian kurang lebih 200 mdpl. Kamu akan menikmati pemandangan menarik dari atas puncak dengan keindahan yang alami.

dapat menjadi alternatif wisata pegunungan bagi yang tidak suka mendaki. Pemandangan dari atas perbukitan setinggi 150-200 mdpl ini begitu mempesona.

Terlebih saat pagi hari, waktu menikmati matahari terbit dengan udara yang sangat segar. Apalagi ketika cerah, pengunjung dapat menikmati indahnya kabut yang menyelimuti sebelum munculnya matahari.

Kebun seluas kurang lebih 23 hektar ini begitu mempesona. Dari atas perbukitan, pengunjung dapat menyaksikan indahnya hijau pepohonan di bawah. Liukan Sungai Oyo yang melintang menjadi pembatas desa-desa pun tak kalah indahnya. Membawa air yang jernih khas warna sungai, yang menjadikan perpaduan alam menjadi sempurna.

Wisata tentunya akan memanjakan mata kamu dengan pemandangan luar biasa seperti pemandangan sunrise yang sangat menarik. Sekumpulan kabut putih disekitar pegunungan akan menciptakan imajinasi seperti berada di atas awan.

Dinamakan kebun buah bukan tanpa alasan, karena di sini juga terdapat kebun buah. Kebuh buah yang dibangun pada tahun 2003 ini memiliki tanaman durian, mangga, belimbing, jeruk, rambutan. Ada juga jambu biji, sirsak, hingga jambu monyet atau jambu mete.

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat musim buah. Karena, pengunjung diperbolehkan untuk memetik buah-buahan ini. Dimana, buah-buahan ini selain manis rasanya, juga dapat dijadikan sebagai objek foto yang indah. Apalagi ketika sedang berbuah lebat.

INDAHNYA MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM

menjadi incaran tempat untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Bahkan pengunjung rela datang sebelum subuh supaya tidak ketinggalan momen keindahannya. Sebelum terbit, kabut memenuhi area di bawah kebun sehingga terlihat seperti negeri di atas awan. Kemudian muncul matahari yang perlahan menyapu kegelapan dengan sinarnya yang indah.

Di kala sore, matahari yang terbenam pun tak kalah indah. Bulatan sempurna sang surya mulai perlahan turun ke peraduan dengan tenang. Mengantarkan malam yang akan menemani bumi.

Rute Menuju Mangunan

Saat ini rute menuju sangat mudah untuk di akses. Walaupun jalan menuju lokasi sedikit menanjak, karena sendiri sudah berada di puncak kawasan pegunungan seribu.

Rute tercepat dari kota Yogyakarta ke dapat melalui jalan Imogiri Timur menuju kearah selatan sampai menuju arah beraspal, kemudian mengikuti jalan sampai bertemu pertigaan. Sampainya pertigaan belok kanan menuju kejalan pleret.

Ketika sudah mengikuti jalan menuju pleret lanjut terus kearah timur sampai kejalan segoroyoso. Setelah itu kamu akan melewati jalan berkelok sampai dikawasan . Jadi jalan menuju lokasi cukup mudah untuk dilalui oleh para wisatawan.

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk di untuk setiap orang dikanakan biaya Rp, 2.500. Harga tersebut bisa dibilang sangat murah dibandingan dengan kecantikan dan keindahan alam dikawasan wisata ini.

Sedangkan untuk biaya parkir setiap mobil dikenakan biaya Rp, 5.000 karena menyesuaikan dengan peraturan yang ada di daerah kabupaten Bantul. Sedangkan biaya parkir untuk setiap motornya dikenakan Rp, 2.000.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here