Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaIni Alasan Taisei Marukawa Tak Main Saat Hadapi Persik Kediri

Ini Alasan Taisei Marukawa Tak Main Saat Hadapi Persik Kediri

Bogordaily.net – Pelatih Persebaya Surabaya, mengungkapkan alasanya mencadangkan saat menghadapi Persik Kediri.

Keputusan tersebut sejatinya cukup mengejutkan. Pasalnya merupakan salah satu pemain andalan Persebaya Surabaya.

Terlebih laga melawan Persik Kediri cukup krusial bagi Persebaya. Seperti yang diketahui, Persebaya diharuskan selalu mendapatkan kemenangan jika ingin meraih juara Liga 1 2021-2022.

Akan tetapi keputusan mencadangkan rupanya bukan tanpa dasar.

Hal tersebut dilakukan secara sengaja karena bagian dari strategi. Sejak sebelum pertandingan melawan Persik digelar, Aji sudah berencana memainkan Taisie Marukawa pada babak kedua.

Apa yang dikatakan Aji memang benar adanya. Pada pertandingan yang terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, masuk ke lapangan di awal babak kedua.

Pemain berposisi sebagai gelandang ditugaskan untuk menggantikan Supriadi. Tak hanya Taisei Marukawan, pada waktu yang sama Aji juga memberikan kesempatan kepada Samsul Arif dan menarik keluar Arsenio Valpoort.

“Memang kita sengaja masukan Samsul, Taisei dan Alwi di babak kedua,” kata , dikutip dari BolaSport, Jumat 11 Maret 2022.

“Saat pemain lawan tidak se-fresh di babak pertama,” ujarnya.

Apa yang dilakukan pun berbuah manis. Masuknya Taisei Marukawan dan Samsul Arif semakin menambah daya gedor serangan Persebaya.

Hingga akhirnya Taisei berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persebaya lewat golnya pada menit ke-77.

“Alhamdulillah strategi itu berhasil. Kita cetak gol dan kita menang. Ini modal yang bagus untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” tutur Aji.

Sementara itu, tambahan tiga poin dari Persik kediri membuat Persebaya Surabaya merangsek keperingkat ketiga di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Dari 30 pertandingan Persebaya telah mengumpulkan sebanyak 58 poin. Kini skuad Bajul Ijo memiliki selisih lima angka dari sang pemuncak klasemen yang ditempati Bali United.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here