Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Alasan UEFA Tak Setuju Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Ini Alasan UEFA Tak Setuju Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Bogordaily.net – Presiden Aleksander Ceferin tidak setuju dengan rencana digelar dua tahun sekali. Untuk itu, ia mendesak agar membatalkan rencana tersebut.

Sebelumnya, pada Desember 2021, Presiden Gianni Infantino mengaku telah mendapat banyak dukungan dari federasi sepak bola nasional terkait dua tahunan.

Menurutnya, rencana itu akan memberikan keuntungan sebesar 4,4 miliar dolar AS (sekitar Rp63 triliun) untuk Badan Sepak Bola Dunia.

Akan tetapi, klub-klub Eropa dan liga-liga top menentang gagasan tersebut. Alasannya, hal itu akan berdampak buruk bagi fisik pemain dan turut mengacaukan kalender kompetisi yang sudah ada.

Dilansir Reuters, juru bicara mengatakan bahwa, pihak mereka dan   ingin melanjutkan diskusi tentang kalender pertandingan internasional.

Ceferin sendiri mengklaim bahwa telah menyadari bahwa rencananya tidak akan membuahkan hasil.

dua tahunan tidak cocok untuk semua orang di sepak bola. Saya senang FIFA telah menyadari itu juga,” kata Ceferin kepada Financial Times Football Business Summit pada Kamis.

“Saya berdiskusi dengan presiden FIFA tentang hal itu kemarin. Kami tidak dapat mengatakan sepak bola di benua lain tidak dapat dikembangkan, tetapi kami harus selaras dan itu tidak boleh merugikan Federasi Eropa dan Amerika Selatan. Kami melakukan diskusi, tetapi sejauh yang saya ketahui, dua tahunan tidak mungkin. Saya yakin kami akan segera menemukan solusi dengan FIFA,” tambahnya.

FIFA mengatakan, sedang melanjutkan diskusi untuk meningkatkan perkembangan sepak bola secara global.

“Kami terlibat dan memperdebatkan solusi untuk semua orang,” demikian pernyataan dari FIFA.

“Perkembangan sepak bola di seluruh dunia sangat penting, termasuk wilayah yang semakin tertinggal dalam hal pembangunan dan kami berharap dapat melanjutkan diskusi tentang kalender pertandingan internasional baru untuk sepak bola pemuda, pria dan wanita,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here