Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingIni Dia 5 Jalur Bersepeda yang Asri dan Sejuk di Bogor, Patut...

Ini Dia 5 Jalur Bersepeda yang Asri dan Sejuk di Bogor, Patut Dicoba

Bogordaily.net – Akhir-akhir ini olahraga memang sedang digandrungi oleh kebanyakan masyarakat. Terlebih sejak pandemi covid-19, olahraga semakin diminati. Bahkan bersepeda kini sudah menjadi tren baru di masyarakat.

Selain penting untuk kesehatan, gowes menjadi kegiatan menyenangkan di mana kita bisa melihat pemandangan yang dilalui dan membuatnya menjadi tidak membosankan dan akan semakin seru. Apalagi ketika kegiatan ini dilakukan bersama dengan keluarga ataupun sahabat serta komunitasmu.

Inilah 5 tempat yang asik di , untuk kalian lalui bersama yang kalian kayuh.

1.Pura Parahyangan Agung

Pura ini dikelilingi pemandangan hijau, suasananya tenang

Ini destinasi unik karena bisa merasakan suasana Bali di . Disini ada Pura Parahyangan Agung Jagatkarta yang nuasanya sama seperti pura-pura yang ada di Bali.

Rutenya mulai dari BNR – Pura Agung – BNR – McDonalds Paledang. Total jarak untuk pulang pergi sekitar 40 km dengan elevation gain 1.000 m.

2. Track Sentul


memang surganya akan alam yang masih asri, tidak hanya track Sukamantri yang menawarkan track bersepeda di alam bebas. Track yang ketiga kali ini juga memiliki track di alam bebas yang asri dengan jalur yang ekstrim yakni track Sentul.

Track Sentul merupakan track dengan jalur perbukitan yang menawarkan variasi track yang menarik.

Di Sentul terdapat track on road uphill KM 0 Bojong Koneng dan Hambalang, trek downhill bertaraf internasional – Sebex, Gunung Pancar, sampai trek Cross Country (XC) Sea Games dan masih banyak jalur-jalur lain.

Jadi pastikan bagi anda pecinta olahraga sepeda untuk mencoba track sentul saat bersepeda di .

3.Bukit Alisano


Jarak : 45 km (PP) Total elevasi : 1.200 m

Destinasi ini paling favorit karena instagramable banget. Dari bukit Alisano kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah.

Untuk sampai ke sini, kita wajib melewati single track bebatuan yang menanjak. Rutenya dari – Biotrop – Rancamaya – Cibalung – Geger Bitung – Bukit Alisano – . Total jarak pulang pergi sekitar 45 km dengan Elevasi 1.200 m.

4. Kampung Awan & Pondok Pemburu

 

Sebelum menuju ke Kampung Awan jika kamu datang dengan membawa kendaraan pribadi, kamu bisa memarkir kendaraan di McDonalds Lodaya.

Lalu, untuk memulai rute gowes nantinya kamu bisa mengambil jalur McDonald's Lodaya – Cimahpar – Gunung Geulis – Pasir Angin – Kampung Awan – Pondok Pemburu – Km 0 – Sentul – McDonalds Lodaya. Total jarak mencapai 50 km dan total elevasi 1.300m.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here