Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalSemakin Langka, Ini Dia 5 Alternatif Pengganti Minyak Goreng

Semakin Langka, Ini Dia 5 Alternatif Pengganti Minyak Goreng

Bogordaily.net – Kelangkaan dan mahalnya harga (migor), semakin sulit ditemukan dan resah dirasakan oleh masyarakat. Mengingat merupakan komoditas penting dalam kehidupan sehari-hari, tentu hal ini menjadi permasalahan yang cukup serius. Namun jangan khwatir, ada beberapa alternatif pengganti .

Berbagai cara mulai dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi kelangkaan migor. Salah satunya yang paling efektif adalah dengan mencari pengganti migor atau mengukus bahan makanan.

Lalu, apa saja alternatif pengganti migor yang bisa kita gunakan untuk memasak? Simak, yuk

1. Mentega

Mentega merupakan produk olahan yang terbuat dari susu hewani. Biasanya, mentega digunakan sebagai bahan pembuat kue atau sebagai olesan untuk roti.

Namun, ternyata mentega juga bisa digunakan untuk memasak makanan yang membutuhkan sedikit minyak, seperti sosis dan telur. Apalagi, mentega ini dapat membuat aroma masakan menjadi lebih wangi dan menggugah selera.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa terkenal memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi tubuh, seperti menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung.

Kamu dapat menemukan dua jenis minyak kelapa di pasaran, yakni minyak kelapa murni dan minyak kelapa biasa.

Minyak kelapa murni cocok untuk menggoreng dan menumis, soalnya, minyak ini memiliki titik asap yang tinggi, yaitu 232 derajat celcius.

4. Direbus

Mengolah makanan tak harus melulu digoreng. Dengan langkanya migor, mengukus atau merebus makanan menjadi salah satu alternatif yang bisa kalian coba.

Merebus makananpun, memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya, mengurangi kadar lemak jenuh didalam tubuh.

5. Airfryer

Airfryer adalah perkakas dapur yang berfungsi untuk menggoreng tanpa . Sebagai pengganti , airfryer menawarkan solusi memasak tanpa minyak karena bekerja dengan cara menyebarkan udara panas di sekeliling makanan.

Makanan yang dimasak menggunakan air fryer akan menghasilkan kandungan lemak lebih sedikit dibanding makanan yang dimasak dengan minyak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here