Friday, 29 March 2024
HomeTravellingIntip Indahnya Taman Bunga Anggrek Hits di Bandung

Intip Indahnya Taman Bunga Anggrek Hits di Bandung

Bogordaily.net – Bandung kembali menghadirkan wisata baru yaitu . Tempat wisata ini mengandalkan koleksi Anggrek sebagai daya tarik utamanya. Mengingat bunga angerk / Orcchidaceae ini memang menjadi salah satu varietas yang banyak dicari karena keindahanya.

Dikutip dari Wisatakata, Orchid Forest diproyeksikan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Daerah yang memiliki udara sejuk, tentu menjadi tempat yang cocok untuk budi daya anggrek.

Ditambah dengan penempatan lokasinya yang berada ditengah hutan lindung dengan luas sekitar 12 hektar yang dipenuhi pohon pinus menjadi habitat yang sangat mendukung. Menariknya lagi tempat wisata alam bandung ini juga dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas bagi wisatawan.

Wahana dan Fasilitas Orchid Forest

Wisata taman bunga angerk Bandung atau Orchid Forest Cikole memiliki lebih dari 157 jenis bunga anggrek. Koleksi berbagai jenis bunga angrek ini berasal dari berbagai negara diantaranya Indonesia, Amerika Serikat, Peru sampai Venezuela.

Bahkan di lokasi wisata ini wisatawan dapat menjumpai jenis angrek langka seperti anggrek hitam (coelogy pandurata), anggrek kantong semar (paphopedilum glaucophyllum) dan juga jenis paraphalaenopsis laycocky.

Selain dapat menikmati keindahan berbagai jenis Bunga Angrek, lokasi wisata ini juga menyediakan wahana dan fasilitas seperti, Permainan Outbound, Entrance Building, Cooffee Corner, Food Court, dan Tea House Corner Menikmati Aneka Minuman Teh Khas Bandung.

Taman Bunga Anggrek

Kemdian ada juga Taman Baca Anak, Taman Kelinci, Pusat Jualan Anggrek, Orchid Clinik / Green House, Air Soft Gun Activity, Panahan, Camping Ground, Picnic Area, Area Berkumpul Keluarga, Penangkaran Rusa, Spot Photography, Down Hill Track, Highrope, Papan Turun Tebing, Sky Bridge, dan Jembatan Gantung di antara Pohon Pinus.

Hal yang menambah eksotis dan mewah tempat wisata ini karena dibuat jalan mengunakan paving block sehingga akan wisatawan nyaman saat menjelajahi area ini. Atau, wisatawan dapat mengunakan mobil golf untuk menjelajah keindahan Taman budidaya Angrek Bandung ini.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest  

Informasi Harga Tiket Masuk Orchid Forest tentu akan bermanfaat bagi wisatawan yang akan berkunjung. Oleh sebab itu, berikut ini HTM Orchid Forest :

  • Tiket Masuk Wisata Rp 30.000,-
  • Beberapa wahana berbayar sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 25.000,-
  • Tarif Parkir Orchid Forest Cikole Rp 3.000.- motor

Lokasi Budidaya Angerk Bandung Orchid Forest Cikole

Taman Bunga Anggrek

Lokasi Orchid Forest ini terletak di Jl. Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jika dari Bandung kota, cukup arahkan menuju ke wisata Tangkuban Perahu. Jam buka Orchid Forest Cikole pada weekday 09.00 – 19.00 WIB, weekend 08.00 – 19.00 WIB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here