Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorIUQI Bogor Adakan Vaksinasi Booster Bagi Lansia

IUQI Bogor Adakan Vaksinasi Booster Bagi Lansia

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor bersinergi dengan Kapolri, BEM PT NU Nusantara dan Korwil Jabar mengadakan covid-19 dosis 1, 2, dan booster di Kampus IUQI Bogor Jalan Mohnoh Nur, No.112, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa 29 Maret 2022.

Acara di mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 15:00 WIB dengan sasaran lansia. Tak hanya itu, bagi 500 pendaftar ingin vaksin akan mendapatkan sembako gratis.

Rektorat IUQI Bogor Dr. Saiful Falah mengatakan, bahwa IUQI Bogor sudah tiga kali melaksanakan dosis 1 yang bekerja sama dengan BPBKMPI dan Polres Bogor.

Kemudian vaksin kedua bekerja sama dengan TV ONE di bantu dengan Polri dan BEM PT NU, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor di Leuwiliang.

Peserta yang mengikuti kegiatan sangat antusias sekali. Peserta yang sudah mendaftar hampir 1.000 orang untuk booster.

“Harapan ke depannya, wabah covid-19 cepat terselesaikan dan semoga masyarakat bisa mengikuti kegiatan ,” kata Rektorat IUQI Bogor Dr. Saiful Falah.

Saiful mengatakan, belajar dari kasus di luar Negeri sudah bebas masker. Sebab, mereka sudah divaksin booster.

“Ini menjadi syarat untuk kita bebas dari covid-19 dan jika banyak yang sudah mengikuti booster ini kedepannya pandemi segera menjadi endemy dan covid-19 ini segera hilang,”. ujarnya.

Lebih lanjut, kata Saiful, fungsi dari vaksin 1,2 dan 3 untuk kekebalan tubuh ketika virus masuk bisa terkalahkan. Sehingga antibodi bisa menjadi super body supaya kuat dan virus tidak akan masuk ke badan.

Sementara itu, BEM IUQI Bogor Muhammad Baharuddin khautal mengatakan, booster ini sasaran untuk umur 18 tahun ke atas dan jumlah nya berdasarkan data ada sekitar 1.000 orang.

“Kedepannya setelah kita booster, semoga kita bisa terlepas dari pandemi covid-19 menjadi endemy covid,” katanya.

Muhammad Baharuddin berpesan kepada warga yang sudah di suntik vaksin agar selalu menjaga kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Leuwiliang, Dr. James tambun mengatakan, dengan adanya kegiatan booster, Kampus Ummul Quro sangat membantu percepatan vaksinasi di wilayah Leuwiliang.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Leuwiliang Ali Nurdin menambah, bahwa untuk pelaksanaan vaksin 1,2 dan booster, pihak kepolisian bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Polres Bogor dan tenaga kesehatan Puskesmas Leuwiliang. Adapun juga di bantu oleh muspika, Koramil, dan Kecamatan.

“Semoga dengan adanya vaksinasi booster ini berjalan dengan lancar dan banyak yang mengikuti vaksin,” tutupnya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here