Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaJadi Pelatih Derby County, Batu Loncatan Rooney untuk Kembali ke MU

Jadi Pelatih Derby County, Batu Loncatan Rooney untuk Kembali ke MU

Bogordaily.net – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengakui bahwa pulang ke Old Trafford adalah tujuan utama dirinya jadi seorang pelatih.

Wayne merupakan salah satu pemain terbesar Manchester United setelah menjadi pencetak gol sepanjang masa klub dengan 253 gol dalam 13 musim yang sarat trofi.

Selama kariernya di Manchester United, Wayne Rooney mempersembahkan 18 gelar, termasuk 5 trofi Liga Inggris dan 1 titel Liga Champions.

Wayne Rooney kemudian mengakhiri kebersamaan dengan Manchester United pada 2017 untuk kembali ke klub lamanya, .

Setelah bermain selama 1 tahun di , Rooney pergi ke Amerika Serikat untuk bermain bersama DC United dan kembali lagi ke Inggris untuk berkarier di sebagai pelatih-pemain.

Di , pria berpaspor Inggris ini menjalani karier sebagai pelatih merangkap pemain selama satu tahun.

Rooney lantas memutuskan pensiun sebagai pemain dan lanjut menjadi pelatih untuk klub berjulukan The Rams itu.

Ia mengakui bahwa alasan utamanya memulai karier kepelatihan adalah demi kembali ke Manchester United.

Meskipun masih berkonsentrasi penuh untuk melatih , ia punya keinginan untuk melatih Manchester United suatu hari nanti.

“Seluruh alasan dalam diri saya masuk ke manajemen adalah Manchester United,” kata Rooney, dikutip dari BolaSport, Senin 28 Maret 2022.

“Saya ingin menjadi pelatih Manchester United. Saya tahu saya belum siap sekarang, tetapi saya harus merencanakan semua yang saya lakukan untuk memastikan suatu hari itu akan terjadi,” ujarnya lagi.

Rooney, yang juga merupakan favorit penggemar di , ternyata pernah menolak kesempatan untuk melakukan wawancara untuk menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih klub tersebut.

Mantan kapten Inggris itu memilih untuk tidak mengejar kesempatan, dengan Toffees akhirnya merekrut Frank Lampard.

“Mereka () mendekati agen saya dan meminta saya untuk ikut wawancara, tapi itu saya tolak,” tutur Rooney.

“Saya percaya saya akan menjadi pelatih Liga Inggris dan bahwa saya siap untuk itu. Jika itu dengan di masa depan, maka akan menjadi hebat.”

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit tetapi saya harus bekerja di sini di Derby yang penting bagi saya,” ujarnya.

Rooney tampil gemilang di sebelum diboyong Man United pada 2004. Saat kembali ke pada 2017, Rooney mencetak 11 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Pria berusia 36 tahun ini dinobatkan sebagai pelatih permanen di Derby pada Januari 2020 dan berhasil menjaga klub di kasta kedua Liga Inggris pada hari terakhir musim lalu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here