Monday, 29 April 2024
HomeBeritaJangan Dibuang, Ini Manfaat Bagian Putih Kulit Semangka

Jangan Dibuang, Ini Manfaat Bagian Putih Kulit Semangka

Bogordaily.net menjadi salah satu buah yang digemari oleh berbagai kalangan. Biasanya, hanya disantap bagian dagingnya saja yang berwarna merah. Namun, tahukah Anda, bahwa bagian putih pada sebenarnya mengandung manfaat baik untuk kulit dan rambut? Tak hanya itu saja, dilansir dari Hops.id, bagian kulit ini juga diklaim memberikan manfaat bagi seseorang yang memiliki riwayat darah tinggi.

“Memakan buah termasuk bagian kulitnya bisa bersifat diuretic,” kata Wirawan Hartawan dalam YouTube Hydrofarm TV Indo yang dikutip Hops.ID.

Sebenarnya bagaimana cara mengonsumsi bagian putih pada kulit buah ini? Ternyata sebelum dikonsumsi, Anda bisa membekukan kulitnya terlebih dahulu. Dengan begitu kulitnya bisa yang telah dibekukan dapat menjadi alternatif camilan sehat di rumah. Cara lainnya, kulitnya bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus. Bisa lakukan cara tersebut dengan bantuan alat blender. Nah, berikut ini manfaat bagian putih kulit :

Tingkatkan stamina

Mengonsumsi kulit ternyata memiliki manfaat dalam melancarkan peredaran darah. “Jadi oksigen pun bisa beredar ke seluruh tubuh,” ujar Wirawan Hartawan secara lebih lanjut. Lancarnya peredaran darah berdampak positif bagi tubuh sebab seseorang tidak akan mudah lelah.

Berguna bagi kulit wajah

Berkaitan dengan hal tersebut, karena di dalam kulit buah ini mengandung likopen juga antioksidan yang berfungsi salah satunya untuk menangkal radikal bebas. Bisa bermanfaat pula sebagai anti aging dalam rangka mengurangi gejala penuaan dini pada kulit, seperti kerutan di wajah dan flek hitam.

Selain likopen, kulit juga mempunyai kandungan vitamin c yang dibutuhkan untuk menjaga kulit, terutama dari papan sinar kulit. Dengan mengonsumsi buah ini beserta kulitnya, bisa membantu kulit agar tetap terhidrasi dan tidak mudah kering.

Bermanfaat untuk pertumbuhan rambut

Bagi yang memiliki rambut rontok, kamu bisa mencoba menumbuhkannya kembali dengan lakukan treatment menggunakan kulit yang dikenal memiliki banyak kandungan air ini. Mengonsumsi buah secara rutin ternyata bisa atasi rambut rontok, dengan bantuan vitamin yang terdapat di dalamnya. Mulai dari sekarang, jangan lupa untuk mengonsumsi buah dengan kulit putihnya, ya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here