Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJatuh Lagi, Marc Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit

Jatuh Lagi, Marc Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit

Bogordaily.net harus menjalani pemeriksaan medis dan dievakuasi ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia. jatuh kembali di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu, 20 Maret 2022.

Pembalap tim itu mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. RC213V sang pebalap pun rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Pria asal Spanyol itu dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tetapi harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

“Pebalap MotoGP #93 dibawa ke rumah sakit untuk check-up,” demikian keterangan medis MotoGP dilansir dari Antara.

Tim menyebut setelah terjatuh, dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut.

Sebelumnya Marquez juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Pada upaya terakhirnya, Marquez berupaya mendorong keras tetapi ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Jika fit untuk balapan, Marquez akan start dari P14 atau naik satu posisi menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli yang kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3.

Pada sesi kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia, Sabtu, 19 Maret 2022 juga jatuh dua kali.

Sebelumnya, Marquez sempat menyebut tiga tikungan di Sirkuit Mandalika yang diwaspadainya. Sebut saja tikungan 11, 12 dan 13.

Ia memang mengalami setidaknya dua insiden berbeda pada hari Sabtu, 19 Maret 2022. Ia terjatuh di tikungan ke-11 dan 13, ketika sedang memacu motor Honda RC213V.

Marquez merasa harus lebih berhati-hati. Ia sebenarnya tak merasa terlalu nyaman dengan kondisi motornya di Sirkuit Mandalika, tetapi dia memandang tiga tikungan yang wajib diwaspadai.

“Saya harus waspada di tikungan 11, 12 atau 13. Saya sebenarnya tak merasa nyaman di semua tikungan. Tetapi, saya harus lebih berhati-hati setelah mengalami kecelakaan di tiga tikungan itu,” kata .

merupakan salah satu pembalap yang memiliki banyak pendukung di Sirkuit Mandalika. Tidak hanya itu, ia juga memiliki tribun sendiri untuk penggemarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here