Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalJelang Bulan Puasa, Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri

Jelang Bulan Puasa, Stok Beras Aman Hingga Idul Fitri

Bogordaily.net – Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) klaim mencapai 29.000 ton. Sementara di () terdapat 9.000 ton. Sehingga total stok mencapai 38.000 ton.

Direktur Utama PT , Pamrihadi Wiraryo mengatakan, selama ini Food Station memiliki early warning system terkait ketersediaan di PIBC.

“Dengan stok mencapai 38.000 ton, maka bisa dikatakan kondisinya aman dan terkendali menjelang puasa dan Lebaran,” ujarnya, dikutip dari RMOL, Selasa, 15 Maret 2022.

Wakil Presiden RI, Maruf Amin juga telah mengecek ketersediaan beras menjelang Ramadan di PIBC, Jumat, 11 Maret 2022. Kunjungan dilakukan untuk memastikan stok dan pasokan di lapangan aman.

Dalam kunjungannya, Ma'ruf mengecek harga sekaligus ketersediaan beras di beberapa toko di pasar tersebut dengan didampingi Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Direktur Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Mokhamad Suyamto dan Direktur Utama PT , Pamrihadi Wiraryo.

“Harga tidak naik. Bahkan menurut laporan lebih murah pada saat yang sama jelang Ramadan dibanding tahun lalu. Artinya aman semua ya,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here