Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalJelang KTT G20, Revitalisasi Terminal VVIP Bernuansa Etnik Bali

Jelang KTT G20, Revitalisasi Terminal VVIP Bernuansa Etnik Bali

Bogordaily.net – Menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, , mukai dilakukan revitalisasi guna mendukung pagelaran tersebut. Hal ini dilakukan, guna memberikan pelayan yang baik bagi oara delegasi G20.

Direvitalisasikan nya , guna menyambut para Kepala Negara. Dalam revitalilasi ini, tema yang diusung terkait dengan estetika, keserasian serta kenyamanan.

“Gedung ini akan dibangun dengan mengutamakan konsep, estetika, keserasian dan kenyamanan serta memiliki standar internasional,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Bangunan VVIP Bandara Bali di Kabupaten Badung, dikutip dari okezone pada, Selasa 15 Maret 2022.

Sebagai informasi, ruang lingkup pekerjaan revitalisasi Bandara I Gusti Ngurah Rai meliputi beautifikasi (eksisting) seluas 1.063 meter persegi, pembangunan (baru) seluas 1.000 meter persegi, untuk penataan lansekap dan service road (baru) seluas 3.250 meter persegi, dan realokasi EMPU kargo dan bangunan terdampak seluas 300 meter persegi. Pekerjaan revitalisasi ini ditargetkan selesai Juli 2022.

“Saya minta kepada AP I, KemenPUPR dan Wijaya Karya melaksanakan pembangunan dengan baik dan tepat waktu,” kata Budi Karya Sumadi.

Rancangan Bandara I Gusti Ngurah Rai tersebut nantinya akan mengusung tema arsitektur tradisional Bali yang dikenal dengan nama Wantilan.

Wantilan yaitu bangunan yang berfungsi sebagai tempat pertemuan masyarakat adat Bali dan juga ditambah dengan ukiran ornamen, lukisan, dan tanaman khas Bali.

“Desainnya luar biasa. Saya minta ini diselesaikan tepat waktu dengan kualitas yang bagus,” ungkap Menteri Budi Karya.

Revitalisasi dilakukan dengan kolaborasi antara Kemenhub dengan Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Pemprov Bali, para BUMN dan pihak terkait lainnya untuk memfasilitasi para delegasi-delegasi .

Melalui revitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi dan memberikan dampak positif bagi Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here