Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJelang MotoGP Mandalika, Ini Janji Marc Marquez

Jelang MotoGP Mandalika, Ini Janji Marc Marquez

Bogordaily.netJelang berjanji memberikan penampilan terbaiknya. Ia pun mengusung tekad kembali ke jalur podium pada yang digelar 18 Maret-20 Maret di Mandalika setelah finis di urutan lima pada MotoGP Qatar awal Maret lalu.

Melansir Suara.com dari GP One, pembalap Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya masih ingin menggali potensi tunggangan barunya.

“Kami membuat perkembangan di Qatar dan saya melihat ada banyak potensi di sini,” kata .

Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku senang bisa kembali ke Mandalika terlebih melihat semangat para fans. Ia pun siap menyuguhkan pertunjukan yang bagus setelah beberapa tahun terakhir.

“Saya harap para fans bisa menikmati balapan nanti dan kami bisa meraih akhir pekan yang bagus agar mereka bisa merayakannya,” sambungnya.

Marc juga mengatakan bahwa potensi motor yang belum tergali ini bisa menjadi senjata untuk bertarung dibarisan terdepan di Sirkuit Mandalika.

Berbekal torehan apik rekan setimnya, Pol Espargaro, Marc percaya diri bahwa timnya bisa berbuat banyak di musim ini, jauh dari apa yang mereka lakukan musim lalu.

“Beralih ke pekan lain, berarti beralih ke kesempatan lain untuk memahami motor dan semakin dekat dengan barisan terdepan,” katanya.

Sementara itu pembalap lainnya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller juga akan mencari penebusan di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini setelah kedua pembalap Ducati itu gagal finis di balapan pembuka musim MotoGP Qatar.

Bagnaia terjatuh dan Miller secara prematur kembali ke garasi Ducati di Sirkuit Losail dua pekan lalu. Akhir pekan ini, setelah 25 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP, kali ini di pulau Lombok.

Sirkuit Pertamina Mandalika, yang diresmikan tahun lalu saat menjadi tuan rumah balapan pemungkas musim World Superbike, juga telah menjadi lokasi tes pramusim MotoGP pada bulan lalu.

Selama tiga hari tes di Februari itu, Bagnaia dan Miller mengapresiasi layout sirkuit sepanjang 4,3km yang dikelilingi panorama perbukitan dan pantai tersebut, sembari berusaha menemukan setup terbaik dari motor Desmosedici GP mereka.

Pecco dan Miller akan mendapat tantangan baru setelah sirkuit memiliki aspal baru di sejumlah bagiannya, serta kondisi cuaca yang mudah berubah di Mandalika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here