Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorJelang Puasa, Minyak Goreng di Pasar Jambu Dua Bogor Menghilang

Jelang Puasa, Minyak Goreng di Pasar Jambu Dua Bogor Menghilang

Bogordaily.net– Menjelang bulan suci yang kurang lebih sepekan lagi, keberadaan di Pasar Jambu Dua, Kecamatan Bogor Utara, , mulai menghilang, pada Jumat, 25 Maret 2022.

Bahkan dari tujuh pedagang , hanya lima pedagang yang masih bertahan untuk berjualan di pasar tersebut, dan stok yang mereka jual pun terbatas.

Kepala Unit Pasar Jambu Dua Hilman Hafidvania terus melakukan kegiatan monitoring terkait kelangkaan di pasar tersebut. Hampir sepekan para pedagang mengalami keterbatasan stok .

Kepala Unit Pasar Jambu Dua Hilman Hafidvania melakukan kegiatan monitoring terkait kelangkaan di pasar tersebut. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Harga yang dijual oleh para pedagang sebesar Rp17 ribu, bahkan ada yang menjual perempatan dengan harga Rp5 ribu. Meski demikian, minyak curah yang ada di Pasar Jambu Dua ini sangat terbatas untuk penyetokannya,” ungkapnya, Jumat, 25 Maret 2022.

Saking langkanya, lanjut Hilman, dari tujuh kios yang yang berjualan minyak goreng, dua kios sudah gulung tikar atau bangkrut di tersebut.

Hilman saat berkeliling pasar memonitoring para pedagang terkait kelangkaan minyak goreng, banyak dari pedagang yang melaporkan langkanya minya goreng tersebut. Banyak harapan dari para pedagang agar kelangkaan minyak goreng segera bisa teratasi.

“Kelangkaan minyak goreng di pasar jambu dua menjelang bulan suci ini, tentunya para pedagang dan masyarakat berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa mengatasi atau memberikan solusi, terutama minyak curah yang setiap harinya dibutuhkan oleh para pembeli dipasar,” jelasnya. (Muhammad Irfan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here