Monday, 7 October 2024
HomeBeritaJenderal Rusia Tewas di Tangan Pasukan Ukraina

Jenderal Rusia Tewas di Tangan Pasukan Ukraina

Bogordaily.net – Ukraina mengklaim telah membunuh seorang lagi Jenderal Rusia sebagai bagian dari perlawanan menghadapi invasi Moskow.

Jenderal tersebut yakni, Oleg Mityaev yang menjadi Komandan 150 Divisi Senapan Bermotor Rusia. Ia dinyatakan tewas dalam aksi pasukan Ukraina.

Dengan laporan media Ukraina pada Rabu, 16 Maret 2022 maka Mityaev adalah perwira tinggi keempat tentara Rusia, yang terbunuh setelah Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

Ukraina mengklaim telah membunuh Mayor Jenderal Vitaly Gerasimov, Mayor Jenderal Andrey Sukhovetsky, dan Wakil Kepala markas pasukan Rusia Mayor Andriy Burlakov.

Menurut militer Ukraina, sejauh ini sudah ada lebih dari 12 ribu tentara Rusia yang telah tewas, dengan 57 pesawat, 353 tank, dan 83 helikopter berhasil dilumpuhkan.

Selain itu terdapat 125 senjata dan 1.165 kendaraan militer yang dilaporkan rusak. Badan intelijen Inggris memperkirakan Rusia sekarang hanya memiliki 14 hari amunisi tersisa. Dalam situasi seperti itu, semakin lama perang ini berlangsung, semakin sulit bagi tentara Rusia untuk merebut Kyiv.

Menurut ekonom dan investor terkemuka, perang dengan Ukraina kemungkinan akan membuat ekonomi Rusia mundur setidaknya 30 tahun. Mereka mengatakan bahwa selama lima tahun ke depan, standar hidup Rusia kemungkinan akan memburuk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here