Wednesday, 8 May 2024
HomeEkonomiJokowi Akan Segera Mengusut Kelangkaan Minyak Goreng

Jokowi Akan Segera Mengusut Kelangkaan Minyak Goreng

Bogordaily.net – Ditengah kisruhnya (migor) hingga menewaskan seorang ibu saat sedang migor, Presiden Joko Widodo (), akan segera mengusut terkait masalah .

Setelah meninjau beberapa lokasi di Yogyakarta, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan Presiden Joko Widodo () akan segera memutuskan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah terkait masalah yang ada di masyarakat.

“Beliau juga memotret dan segera akan memutuskan langkah-langkah apa yang akan diambil pemerintah dalam waktu dekat ini, karena ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama,” kata Pramono dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 13 Maret 2022.

Pramono juga menyebutkan bahwa pemerintah akan meminta para produsen minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) untuk memprioritaskan kebutuhan di dalam negeri.

“Dilihat dari total produksi (CPO) kita yang hampir 50 juta kan hampir 26-28 juta itu diekspor, sehingga dengan demikian bagian untuk ekspor itu harus diprioritaskan untuk kepentingan dalam negeri. Maka harus diminta kepada produsen untuk lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat kita pada saat ini, walaupun harga di luar tinggi sekali,”katanya.

Menurut Pramono, Jokowi akan melakukan rapat interen untuk memutuskan akar permasalahan migor. Rapat akan dilangsungkan setelah Jokowi menyelesaikan acara di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dengan demikian setelah kembali dari acara IKN, presiden akan segera melaksanakan rapat intern untuk memutuskan persoalan yang berkaitan dengan ,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here