Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalJurnalis Metro TV Diduga Dianiaya Oknum Polisi di Sumedang

Jurnalis Metro TV Diduga Dianiaya Oknum Polisi di Sumedang

Bogordaily.net– Seorang , Husni Nursyaf diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum anggota , Selasa, 29 Maret 2022.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang dialami Husni Nursyaf berawal saat pertandingan sepak bola persahabatan antara BPBD Sumedang dengan .

Menurut Husni, inisiden itu terjadi saat dirinya kontak bodi dengan pemain . Tiba-tiba dari luar lapangan, ada anggota yang memukulnya.

“Yang mukul saya berseragam dan tangannya menggunakan cinicin besar,” kata Husni.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka hingga darah keluar dari mata sebelah kirinya. itu kemudian dilarikan ke RSUD Sumedang untuk mendapat pengobatan didampingi rekan-rekan jurnalis Sumedang lainnya.

Atas peristiwa tersebut, Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat meminta Kapolda Jawa Barat dan turun tangan terkait masalah tersebut.

“Agar tidak terulang peristiwa seperti ini dan memberikan efek jera terhadap anggotanya yang arogan, pimpinan Polda Jabar serta , segera memberikan penanganan kepada oknum anggota polisi tersebut,” ujar Ketua Pengda IJTI Jawa Barat, Iqwan Sabba Romli, sebagaimana dikutip dari Galamedianews.com, Selasa, 23 Maret 2022.

“Sebagai penegak hukum, polisi harusnya memberikan perlindungan terhadap masyarakat, bukan melakukan tindakan kekerasan atau pemukulan,” sambungnya.

Meski tidak sedang melakukan tugas sebagai jurnalis, kata Iqwan, sebagai warga negara berhak mendapat perlindungan hukum.

Selanjutnya, IJTI Jawa Barat akan berkoordinasi dengan organisasi profesi jurnalis lainnya, untuk melakukan advokasi terhadap korban.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here