Tuesday, 19 March 2024
HomeBeritaKabar Bahagia untuk Warga Bogor, Alun – alun dan Taman di Kota...

Kabar Bahagia untuk Warga Bogor, Alun – alun dan Taman di Kota Bogor Mulai Dibuka

Bogordaily.net – Alun – alun dan akhirnya kembali setelah sebelumnya ditutup dikarenakan pandemi Covid – 19. Hal tersebut menjadi kabar bahagia bagi warga Bogor, karena dapat menggunakan kembali fasilitas umum yang ada disana.

“Fasilitas umum seperti area public, taman tempat wisata, dan area public lainnya sudah diizikan beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen.” Ujar Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) . RR Juniarti Estiningsih.

Terlihat beberapa masyarakat sedang antre dipintu masuk alun-alun untuk memindai kode QR pada aplikasi PeduliLindungi, pada Sabtu, 26 Maret 2022. Hal itu dilakukan sebagai syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Di dalam alun  -alun terlihat ada masyarakat yang sedang duduk santai bersama keluarganya di bawah pohon rindang, ada pula yang sedang berolahraga di dalam trek jogging sambal menikmati suasana sekitar.

Pemerintah Kota Bogorpun menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya yakni, wajib menggunakan masker. Demi kenyamanan bersama,  masyarakat harus menjaga kebersihan serta ketertiban fasilitas yang ada.

Dibukanya area publik di ini, telah disampaikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, melalui Surat Edaran Walikota no 441/1284-HUK. HAM tentang Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Level 2 Corona Disease 2019 di .

Wali Bima Arya Sugiarto merasa senang dapat melihat warganya menikmati fasilitas di taman – taman publik.

“Yang paling membahagiakan adalah mereka mau untuk ikut aturan taat prokes menggunakan pedulilindungi walaupun hanya sebagian” ucap Bima.***

 

Oleh: Habibah Sulhaeni Adzkya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here